Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.

Kasi Humas Polresta Sleman Iptu Lindawati Wulandari mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan Polresta Sleman untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


“Personil Samapta patroli secara rutin setiap pagi dan sore ke obyek vital salah satunya di gerai mesin ATM untuk mencegah berbagai modus kejahatan perbankan,” ungkapnya

Selain untuk mengecek apakah ada alat skimming yang ditempelkan di mesin ATM, Personil Samapta juga mengimbau para nasabah yang sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan perbankan.

Menurutnya, skimming merupakan kegiatan untuk menggandakan/mencuri data nasabah secara ilegal, yang mengambil uang di mesin ATM, biasanya alat tersebut dipasang di dekat lubang ketika orang memasukkan kartu ATM ke mesin.

“Mesin ATM yang terindikasi digunakan untuk skimming adalah jika di bagian keluar uang biasanya ditutupi stiker. Kalau petugas menemukan benda mencurigakan akan kami laporkan ke bank yang bersangkutan,” bebernya.


“Dengan kehadiran Polisi di perbankan, para nasabah dan petugas Bank dapat melakukan transaksi dengan aman, tidak merasa was-was dan khawatir segala bentuk aksi kejahatan manakala mereka melihat ada polisi berpakaian seragam,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini