Catat! Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan Selama Arus Mudik Lebaran 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Selama arus mudik dan balik Lebaran 2022 dipastikan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bahwa tidak ada diberlakukan penyekatan.

“Yang jelas tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin 18 April 2022.

Kendati demikian, pemudik harus sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster. Diketahui, Pemerintah juga telah mengizinkan masyarakat untuk mudik dengan vaksin booster sebagai syarat.

“Para pemudik diharapkan menjaga protokol kesehatan masing masing kemudian kita siapkan booster bagi yang belum booster kami siapkan pos pos pelayanan,” katanya.

“Ada pos pelayanan ada pos pengamanan, di pos pelayanan Polri kita siapkan vaksin booster, antara lain di rest area jalan tol kemudian jalur arteri sepeda motor itu banyak,” lanjutnya.

Meski demikian, Sambodo mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik dengan perjalanan jauh untuk diminta tidak memakai sepeda motor, karena faktor keselamatan yang lebih rentan.

“Tetapi tentu tidak bisa kita elakkan maka di titik di Kedung Waringin dan Jatiuwung yang ke arah Merk itu kita siapkan ada pos pelayanan,” ujarnya.

Sambodo mengatakan pos tersebut, nantinya akan diperuntukan khusus untuk para pengendara sepeda motor yang nantinya melintas.

Di samping itu, Polda Metro Jaya memprediksi akan ada peningkatan arus lalu lintas 10 sampai 15 persen ketika arus mudik 2022. Kenaikan itu bisa meningkat dibandingkan pada arus mudik tahun 2019. “Naik antara 10-15 persen dibanding dengan mudik tahun 2019,” kata Sambodo.

Sambodo mengatakan kenaikan tersebut bisa terjadi, karena diperbolehkannya mudik pada lebaran tahun ini. Termasuk, adanya kegiatan mudik gratis yang disediakan beberapa instansi.

“Kita menyiapkan juga beberapa lokasi mudik Bareng yang dilaksanakan swasta maupun BUMN di instansi pemerintah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini