Bandung Waspada DBD, 2.363 Orang Terjangkit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tercatat 2.363 kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) telah terjadi sejak Januari hingga Juli 2020 di Kota Bandung.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih, terlebih Bandung merupakan kawasan endemis DBD.

“Yang terjangkit terbanyak usia 5-14 tahun anak sekolah, laki-laki 467 orang dan perempuan 400 orang,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung, Rosye Arosdiani, Kamis 13 Agustus 2020.

Dikatakannya, 803 orang usia 15 sampai 44 tahun ikut terkena penyakit DBD dan sisanya merupakan usia 45 tahun ke atas. Selain itu, warga yang meninggal akibat terserang penyakit DBD mencapai 12 orang.

Menurutnya, kasus DBD tahun ini lebih rendah dibandingkan 2019 kemarin. “. Tahun ini lebih rendah dari tahun kemarin. Kasusnya sekarang ini menunjukkan–walaupun (pandemi) covid-19–,DBD tertangani,” katanya.

Rosye mengatakan, di tengah pandemi covid-19, masyarakat yang terserang DBD dan menunjukan gejala demam akan diperiksa terkait covid-19 dan demam berdarah. Katanya, kasus DBD yang mencapai 2.363 terbilang tinggi di Kota Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini