Alhamdulillah, Mulai Besok Muslim yang Sudah Divaksin Covid-19 Boleh Umrah

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAKKAH – Mulai besok, 9 Agustus 2021, Pemerintah Arab Saudi secara bertahap akan mulai menerima jamaah umrah dari luar negeri yang sudah mendapat vaksin Covid-19.

Menurut kantor berita pemerintah, Saudi Press Agency (SPA), tahap pertama negara itu akan menerima 2.000.000 jemaah per bulan. Sebelumnya hanya 60 ribu per bulan.

Sementara itu, seorang pejabat di Kementerian Haji dan Umrah Saudi, seperti dilansir Reuters, baik jemaah dalam negeri maupun luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 resmi bersama permohonan umrah mereka.

Peziarah dari negara yang masuk dalam daftar larangan dikunjungi dari Pemerintah Arab Saudi harus menjalani karantina saat tiba di negara padang pasir tersebut.

Prinsipnya protokol kesehatan tetap akan ditegakkan dengan tegas selama prosesi umrah yang dijalani umat.

Kantor berita SPA melaporkan kabar gembira untuk Muslim itu pada Minggu 8 Agustus 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini