Yuk Kenali 5 Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPepaya merupakan jenis buah yang segar dan mudah ditemukan di mana saja. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat buah pepaya di antaranya adalah untuk menurunkan kolesterol, bagus untuk penderita diabetes dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Berikut beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh:

1. Menurunkan kolesterol

Buah pepaya merupakan sumber serat, antioksidan serta vitamin C. Mengonsumsi buah ini berarti menghindarkan diri dari kolesterol. Dengan menambahkan semangkuk pepaya dalam diet harian, kamu bisa terhindar dari penyakit jantung.

2. Baik untuk pencernaan dan diet

Manfaat buah pepaya selanjutnya ialah dapat membantu menurunkan berat badan.Hal ini karena pepaya mengandung enzim bernama papain dan kandungan seratnya tinggi serta kalorinya pun rendah.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Memiliki tubuh yang sehat menjadi impian semua orang. Supaya tubuh tetap kuat, kamu dapat mengonsumsi pepaya karena kaya vitamin C, dan bahkan menyediakan dua kali lipat asupan vitamin C harian yang direkomendasikan.

Sehingga, sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dengan makan buah ini, serta mampu bertahan dari semua jenis infeksi.

4. Baik untuk penderita diabetes

Meskipun rasanya manis, pepaya memiliki kandungan gula dan indeks glikemik yang juga rendah, sehingga sangat baik untuk pasien diabetes.

5. Melindungi dari radang sendi

Tulang yang kuat membut kita lancar dalam menjalankan aktivitas. Buah Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya vitamin C. Jadi makan pepaya itu baik sekali untuk memperkuat tulang dan melindungi kamu dari arthritis atau radang sendi.

Reporter: Purwati Soleha

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini