Yuk Intip Tips Menyembuhkan Mata Lelah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mata merupakan salah satu organ penting bagi setiap manusia. Untuk itu, kita wajib menjaga kesehatan mata. Sebab dengan mata yang sehat, kita dapat melihat dengan jelas dan melakukan aktivitas dengan nyaman.

Sebagaimana diketahui, setiap aktivitas yang kita lakukan, tidak terlepas dari peran mata sebagai indera penglihatan. Akan tetapi seiring bertambahnya usia, fungsi mata bisa menurun. Tapi jangan khawatir, Anda masih tetap dapat menjaganya kesehatan mata dan mencegahnya dari berbagai penyakit mata.

Untuk Anda ketahui, melihat komputer selama empat jam ternyata berpengaruh pada kesehatan mata dan bisa menyebabkan mata lelah. Dalam istilah kedokteran dikenal dengan eyestrain.

Dalam dunia medis, mata lelah akibat melihat layar komputer dikenal dengan computer vision syndrome (CVS). Gejala yang biasanya menyertai CVS adalah rasa lelah atau pegal pada mata, penglihatan kabur atau ganda, dan mata merah, kering, atau terasa panas.

Bahkan pada beberapa kasus dapat disertai dengan sakit kepala, leher, pundak, dan punggung. Gejala tersebut sifatnya tidak permanen dan akan hilang dengan sendirinya.

So, ingin tahu tips apa saja yang dapat menyembuhkan mata lelah? Simak terus video berikut ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini