Yuk, Intip Gaya Sepatu Tentara Taliban yang Gaul Abis

Baca Juga

MATA INDONESIA, KABUL – Lupakan soal camo atau seragam bekas dan senjata api buatan Uni Soviet yang umumnya dipakai para tentara. Sebab, tren gaya terpanas di kalangan pejuang Taliban tampaknya adalah sepatu kets high-top putih, demikian laporan The New York Times.

Dijuluki ‘Cheetah’, sepatu itu adalah salah satu model sepatu kets terlaris yang diproduksi oleh perusahaan alas kaki Servis Shoes yang berbasis di Pakistan dan didukung oleh atlet dan ikon olahraga, menurut Servis.

“Servis terus mengembangkan positioning merek yang saat ini menjadi Sepatu Untuk Semua Orang – janji yang tulus dan menginspirasi dengan pelanggan kami,” demikian pernyataan perusahaan dalam situs web resmi.

Namun, sepatu untuk semua orang itu tampaknya telah digantikan oleh sepatu untuk teroris, menurut Times. Sepatu kets itu juga kini identik dengan kekerasan, terutama bila dikenakan oleh kelompok Taliban.

Di Afghanistan, sepatu tersebut telah dipakai oleh kelompok Taliban selama beberapa dekade — dari perang Soviet-Afghanistan tahun 1980-an hingga perang dengan Amerika Serikat (AS) yang dimulai pada 2001.

Rupanya Cheetah telah dikenali di antara para pejuang Taliban di luar adopsi model high-top putih secara luas. Mantan Navy SEAL Matt Bissonette menceritakan menemukan versi hitam di kaki para pejuang yang terbunuh.

“Para pejuang yang tewas mengenakan kemeja dan celana longgar dan Cheetah hitam, sepatu kets seperti Puma yang dikenakan oleh para pejuang Taliban. Itu adalah lelucon di skuadron bahwa jika Anda mengenakan Cheetah hitam di Afghanistan, Anda secara otomatis menjadi tersangka,” tulis Bissonette.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini