Yuk Baca Doa Ini Biar Tetap Waras di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri, bila Covid-19 berdampak besar pada kehidupan. Pandemi panjang membuat banyak orang menjadi bingung, cemas, stress, bahkan frustrasi.

Sejumlah orang khawatir tertular virus yang telah menelan lebih dari 4 juta jiwa di dunia itu. Sementara sebagian lainnya pusing memikirkan masalah finansial, pekerjaan, masa depan, sekolah dan tugas anak yang sekolah di rumah, serta kondisi pasca pandemi.

Asisten Direktur di Pusat Studi Stres Traumatis Uniformed Services University of the Health Sciences AS, Joshua Morganstein, M.D. menyampaikan, emosi tersebut wajar.

“Belakangan banyak ketidakpastian. Kondisi itu membuat orang sulit merencanakan masa depan. Hal itu membuat orang jadi jengkel,” kata Joshua Morganstein kepada Self.

Sebagai seorang Muslim, cara terbaik untuk memohon pertolongan hanyalah kepada Allah SWT. Meminta agar diberi kekuatan, kesabaran, dihindari dari stress, dan tetap waras menjalani kehidupan di masa pandemi ini. Adapun doa yang dapat dilantunkan:

Doa 1

“Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min gholabatid dayni wa qohrir rijaal.”

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung pada-Mu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung pada-Mu dari cengkraman utang dan penindasan orang.” (HR Abu Dawud dan Al-Baihaqi).

Doa 2“Yaa hayyu yaa Qayyuum, Bi Rahmatika Astaghiits.”
Artinya:
“Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak memerlukan segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku meminta pertolongan.” (HR At-Tirmidzi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini