Wow! Jungkook BTS Sudah Pecahkan 21 Rekor di Tahun 2021

Baca Juga

MATA INDOENSIA, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan BTS? Boy group besutan Big Hit Entertainment ini berhasil mengenalkan musik K-Pop ke kancah internasional.

BTS kini berada di puncak popularitas. Masing-masing member memiliki pesona yang mampu memikiat banyak orang. Misalnya saja, Jungkook BTS banyak dicintai karena suara merdunya.

Tak hanya itu, Jungkook BTS dikenal karena memecahkan rekor dan sering disebut “Raja SNS” oleh penggemar karena keahliannya dalam menghancurkan internet. Meskipun tahun 2021 baru memasuki bulan ketiga, bulan Maret, ‘Golden Maknae’ ini telah memecahkan 21 rekor!

Yuk kepoin, rekor apa saja sih yang dipecahkan Jungkook:

1. Pemirsa paling real-time dalam sejarah VLIVE.

Siaran langsung Jungkook baru-baru ini dengan rambut birunya mencapai lebih dari 13,5 Juta pemirsa real-time! Paling banyak dalam sejarah platform!

2. Komentar paling real-time dalam sejarah VLIVE.

Siaran rambut biru juga mendapatkan komentar paling real-time dalam sejarah platform! Jumlahnya sekitar 10,2 juta komentar!

3. VLIVE tercepat untuk mencapai 10 juta pemirsa.

Siaran rambut birunya yang terkenal juga mencapai 10 juta penayangan dalam 32 menit! Ini adalah waktu tercepat untuk mencapai angka ini dalam sejarah VLIVE.

4. Hashtag #Jungkook di TikTok memiliki lebih dari 36 miliar tampilan.

Jungkook terus memegang rekor ini. Namun, Jimin BTS semakin mendekati dengan memecahkan rekor 30 Miliar penayangannya!

5. Menjadi Orang dengan 5 Tweet yang menghasilkan lebih dari 1 juta retweet.

Jungkook adalah raja Twitter, tetapi rambut birunya yang terungkap benar-benar menghancurkan sebagian besar catatan Twitter. Tweet ini membuat rekor sebelumnya yaitu 4 lonjakan satu ketika mencapai 1 juta retweet.

6. Satu-satunya orang selain mantan Presiden Barack Obama dan Presiden saat ini Joe Biden yang memiliki lebih dari satu tweet dengan lebih dari 3 juta ‘likes’.

Presiden AS sering dengan mudah mendapatkan suka di Twitter karena pengaruh mereka. Namun, Jungkook kini telah bergabung dengan mereka dalam memiliki banyak tweet dengan lebih dari 3 juta suka!

7. Hanya orang dengan dua tweet yang memiliki lebih dari 700.000 komentar.

Rambut birunya membuatnya menjadi orang pertama di Twitter dengan lebih dari 700.000 komentar di dua tweet pribadi!

8. Orang pertama yang memiliki 3 tweet dengan lebih dari 500.000 komentar.

Dengan dua tweetnya mencapai 700.000 komentar, ia dengan mudah menjadi orang pertama yang memiliki 3 tweet dengan 500.000 komentar!

9. Tweet tercepat untuk mencapai 1 juta retweet.

Siapa yang tidak menyukai rambut birunya ?! Tweet tersebut membuatnya memecahkan rekornya sendiri dengan mencapai 1 juta retweet dalam waktu tercepat (sebelumnya 16 jam). Dia memecahkan rekor baru ini dalam 12 jam!

10. Tweet individu tercepat untuk mencapai 1 juta ‘likes’. Tweet tersebut juga mencapai 1 juta suka hanya dalam 46 menit!

11. Tweet Tercepat oleh seorang artis untuk mencapai 2 juta ‘likes’. Tweet tersebut segera mencapai satu juta lagi dalam 7 jam!

12. Tweet tercepat mencapai 600.000 komentar.

Tweet rambut pirang Jungkook sebelumnya adalah tweet tercepat yang mencapai 600.000 komentar dalam 9 jam dan 46 menit!

13. Tweet tercepat untuk mencapai 200K, 300K, 400K, dan 500K komentar.

Karena tweet pirangnya mencapai 600.000 komentar dalam waktu singkat, ini juga membuatnya memecahkan rekor untuk setiap langkah di antaranya!

14. Idol Korea pertama dan satu-satunya yang memiliki 2 chart solo selama 50 minggu di Billboard.

“My Time” Jungkook memecahkan beberapa rekor, termasuk menjadi lagu solo keduanya yang menduduki tangga lagu selama 50 minggu di Billboard! “Euphoria” adalah yang pertama. Ini membuatnya menjadi solois Korea pertama dan satu-satunya yang melakukannya.

15. Idola K-Pop pertama yang memiliki tangga lagu solo selama setahun penuh di Billboard.

“Euphoria” terus bertahan di chart selama beberapa minggu lagi, menjadikannya lagu solo pertama yang masuk chart selama setahun penuh.

16. Lagu B-Side Korea pertama yang mencapai 200 juta streaming di Spotify.

“Euphoria,” meskipun dinyanyikan oleh Jungkook, adalah Lagu Sisi-B di album Love Yourself: Answer BTS. Ini memungkinkannya menjadi B-side Korea pertama yang di-streaming 200 juta kali di Spotify.

17. Projek solo member BTS yang masuk 10 lagu BTS paling streaming di Spotify.

BTS telah membuat beberapa lagu solo selama bertahun-tahun, tetapi “Euphoria” adalah yang pertama mendapatkan tempat di 10 lagu BTS paling banyak di-streaming.

18. 3 #1 Lagu di Billboard World Digital Song Sales Chart.

Jungkook adalah anggota pertama yang mendapatkan tempat # 1 di Penjualan Lagu Digital Billboard. Lagu-lagunya adalah “Stay”, “My Time”, dan “Your Eyes Tell.”

19. Lagu K-Pop pertama yang memuncaki tangga lagu akhir tahun dari Lagu Terlaris Amazon AS.

Bersamaan dengan charting di Billboard, “Stay” juga menduduki puncak tangga lagu lagu terlaris Amazon!

20. Projek solo idol K-Pop yang mencapai 200 Juta streaming di Spotify.

“Euphoria” juga mampu menjadi lagu Solo Korea pertama yang di-streaming 200 juta kali di Spotify.

21. Projek solo member BTS yang mencapai 200 juta streaming di Spotify.

Setiap anggota memiliki trek solo; namun, “Euphoria” Jungkook adalah yang pertama di-streaming 200 juta kali di Spotify.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini