Wow, Ini 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Umumnya minyak zaitun digunakan untuk keperluan memasak dan pengobatan rumahan. Namun, ada yang meyakini bahwa minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan rambut. Meski, penelitian tentang hal ini masih sedikit, ada beberapa potensi manfaat minyak zaitun yang patut diketahui, khususnya untuk kesehatan rambut.

Pertama, minyak zaitun bisa menambah kelembutan dan menguatkan batang rambut karena meresap hingga ke batang-batang rambut. Hal inilah yang ternyata memiliki khasiat yang tidak terduga bagi rambut.

Lemak tidak jenuh tunggal dan rambut memiliki kemampuan untuk menyerap lemak tidak jenuh tunggal. Maka, minyak zaitun yang terserap ke dalam rambut dapat membantu rambut untuk mempertahankan hidrasi.

Manfaatnya pun bisa dirasakan bagi pemilik rambut karena menghaluskan ujung-ujung rambut yang patah atau terbakar.

Kedua, studi yang ditemukan pada tahun 2015 menunjukkan bahwa minyak mungkin berperan penting untuk melindungi rambut dari kerusakan. Hal ini karena minyak dapat menembus batang rambut dan mengurangi jumlah air yang diserap rambut sehingga mengurangi pembengkakan yang dialami batang rambut.

Batang yang tidak terlalu bengkak tidak akan menyusut, sehingga mengurangi stres yang ditimbulkan pada rambut.

Ketiga, minyak ini bisa mengatasi rambut kusut. Hal ini disebabkan minyak dapat menembus batang rambut sehingga membantu mengurangi jumlah air yang diserap rambut. Maka, kekusutan pada rambut bisa dihindari.

Terakhir, minyak zaitun bisa membantu mengatasi kulit kepala kering. Dokter kulit, Saya Obayan MD menjelaskan bahwa minyak zaitun memberikan ragi di kulit kepala yang bisa menimbulkan ketombe di kulit kepala. Maka, sebaiknya menggunakan minyak zaitun cukup di akar-akar rambut secara tipis.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini