Wajib Tahu! Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Anak Indigo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mampu melihat hantu, masa depan, bahkan merasakan hal supernatural mungkin adalah hal yang identik dengan anak indigo. Anak indigo memang sering dianggap pesial dibandingkan dengan anak lainnya.

Anak indigo adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan yang bersifat supranatural, serta memiliki pemikiran nalar di luar pemikiran anak-anak pada umumnya.

Namun, seperti apa tanda atau ciri spesifik dari anak indigo? Berikut pembahasannya.

1. Rasa emosional tinggi dibanding anak lainnya

Anak indigo dapat menangis saat film sedih dan tertawa saat ada adegan yang lucu. Apapun emosi yang dirasakan, mereka akan merasakannya lebih besar dibanding anak lain.

Oleh karena itu, ciri anak indigo yang pertama yaitu memiliki “emosi tingkat tinggi”.

Mereka dapat begitu selaras dengan batin sehingga setiap perasaan yang menggelembung ke permukaan terasa lebih kuat daripada perasaan orang lain.

2. Selalu berusaha untuk jadi anak penurut

Kepekaan terhadap perasaan orang lain terkadang menyebabkan mereka berada dalam masalah di situasi di mana mungkin terdapat konflik batin dalam diri mereka.

Meskipun anak indigo mandiri, salah satu ciri anak indigo adalah mereka juga peduli pada semua orang dan tidak ingin mengecewakan orang lain.

3. Lebih sering terlihat seperti tidak normal

Indigo sering merasa seperti orang luar yang tumbuh karena keterbukaan dan empati mereka membedakan mereka dari perasaan, pemikiran, dan tindakan orang lain. Khusus untuk anak-anak, ini bisa menjadi saat yang sulit untuk belajar bagaimana mempercayai naluri mereka.

4. Lebih menyukai pembicaraan supranatural

Wajar apabila orang-orang yang berpikiran terbuka seperti anak-anak indigo, tertarik dengan topik yang paling tertutup bagi kebanyakan orang. Mereka suka belajar tentang penjelasan lain untuk dunia di sekitar mereka, mengetahui betapa tidak lengkapnya jawaban kita saat ini.

5. Lebih cepat dewasa

Anak indigo sering merasa tidak pada tempatnya ketika mereka masih kecil. Hal ini dikarenakan mereka lebih mandiri, cerdas, dan dewasa secara emosional daripada orang lain seusianya.

Meskipun hal ini dapat menyebabkan masalah sejak dini, umumnya indigo yang mengetahui cara mengatasinya akan selalu merasa sedikit seperti orang luar.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini