Wah Banyak Film Baru, Berikut 5 Tips Nonton Bioskop Biar Lebih Hemat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini banyak filmberbagai genre dari luar maupun dalam negeri yang terbaru dan berkualitas tayang di bioskop Indonesia, yang tentunya menarik perhatian para pecinta film.

Namun, semakin banyak film yang ingin ditonton, tentunya semakin banyak pula uang yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket nonton. Belum lagi, ditambah camilan yang dibeli untuk menemani kamu saat nonton film kan?

Eits tenang, kamu masih bisa kok nonton film kesukaan setiap minggu tanpa takut kantong jebol. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak dibawah ini.

1. Pilih Waktu saat Weekdays

Jika ingin menonton film di bioskop, disarankan untuk menonton di hari kerja atau weekdays. Seperti diketahui, bahwa tiket pada weekdays lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket di weekend atau hari pekan.

Ambil waktu sore atau malam hari untuk menonton film di bioskop sepulang kerja atau kuliah. Karena bioskop menyediakan jam nonton pada waktu malam hari sampai midnight.

2. Cari Tempat Bioskop yang Paling Murah

Umumnya harga tiket nonton antar bioskop bisa berbeda, karena fasilitas yang disediakan juga berbeda. Semakin mahal harga tiketnya, semakin mewah juga fasilitas yang disediakan. Mulai dari gedung, bangku penonton, layar, dan sebagainya.

Jadi, pastikan kamu mencari bioskop yang murah tapi kualitasyang diberikan cukup nyaman, ya.

3. Beli Tiket Secara Online

Kini kamu sudah bisa membeli tiket nonton secara online hanya melalui aplikasi di smartphone. Aplikasi membeli tiket nonton bioskop bisa kamu gunakan seperti TIX ID, GO-TIX, BookMyShow, Traveloka, dan yang lainnya.

Aplikasi-aplikasi tersebut cukup sering memberi promo potongan harga hingga promo Buy One Get One Free. Tentu membeli tiket secara online bisa lebih praktis, selain itu kamu bisa leluasa dalam memilih kursi.

4. Tidak Membeli Camilan atau Minuman di Bioskop

Biasanya harga makanan dan minuman di bioskop jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket. Di dalam bioskop pun tidak boleh membawa makanan atau minuman dari luar. Biar lebih hemat, alangkah baiknya sebelum nonton pastikan kamu makan dan minum dulu di luar bioskop yang lebih terjangkau harganya.

5. Ikuti Kuis atau Giveaway

Pihak promotor film yang akan tayang biasanya mengadakan kuis atau giveaway tiket nonton gratis film tersebut. Kamu bisa mengambil kesempatan ini dengan cara mengikuti akun media sosial film atau promotor film.

Itulah 5 tips yang harus kamu lakukan jika ingin menonton film di bioskop tanpa takut kantong jebol.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini