Viral Sinetron Zahra Dibintangi Aktris 15 Tahun, Ini Kata KPI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya tengah dihebohkan oleh viralnya sinetron Zahra yang tayang di stasiun televisi Indosiar. Sinetron yang diperankan aktor Panji Saputra itu menceritakan sosok pria beristri tiga.

Namun, salah satu pemain wanita yang menjadi istri ketiga Panji tersebut mendadak jadi sorotan. Pasalnya, aktris bernama Lea Ciarachel itu masih berusia 15 tahun.

Sosok Lea pun membuat geger publik lantaran memerankan sosok Zahra sebagai istri muda Panji alias Tirta. Bahkan, ada beberapa adegan yang menjurus ke arah seksual.

Alhasil, peristiwa itu membuat warganet tak tinggal diam. Mereka pun ramai-ramai meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bertindak tegas.

Pihak KPI pun akhirnya buka suara. Mereka mengatakan stasiun TV Indosiar siap mengganti pemeran Zahra dalam sinetron tersebut.

“Indosiar menerima apa yang disampaikan KPI dan menyampaikan komitmennya untuk mengevaluasi pemeran dan berkomitmen mengganti pemeran Zahra,” kata Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan Nuning Rodiyah.

Tak hanya itu, pihak rumah produksi sinetron tersebut mengakui kesalahan mereka membiarkan anak dibawah umur memerankan peran orang dewasa.

Sinetron Zahra dibintangi oleh Panji Saputra, Metta Permadi, Zora Vidyanata dan Lea Ciarachel. Sinetron tersebut viral usai menampilkan beberapa adegan semi dewasa yang turut dimainkan Lea yang masih di bawah umur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini