Viral! Hasil Swab di Soetta Keluar Tanpa Tes, dr. Tirta: Ini Memalukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video viral di sosial media soal tes swab Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini bermula dari cerita seorang wanita yang menceritakan pengalamannya dan dua kerabatnya langsung mendapatkan hasil swab padahal belum melakukan pemeriksaaan.

Video penjelasan wanita itu turut diunggah akun gosip di Instagram, @lambe_turah. Dalam rekaman itu, wanita tersebut mengaku kaget dan segera melaporkan kejadian itu ke pihak bandara.

“Buat informasi, gue udah negor mereka (pohak klinik) kenapa pak bisa sampai seperti ini, mereka jelasin ke gua kalau itu adalah kejadian human error,” ucap wanita tersebut.

Peristiwa viral itu nyatanya sampai ke telinga dr. Tirta. Dokter sensaional itu pun tak tinggal diam dan ikut mengomentari kasus tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta)

“Klinik terkait mengatakan ini human error, bagi saya ini human error memalukan, mana ada sih human error yang bisa keluarin antigen tiga biji tanpa tes,” tulis dr. Tirta dalam unggahan Instagramnya, Jumat 29 Januari 2021.

Tak sampai disitu, dalam video klarifikasi wanita itu, ia menyampaikan bahwa kejadian serupa juga sempat terjadi oleh warganet. Ia mengatahui hal itu dari kolom komentar di akun TikToknya dan banyak netizen yang menceritakan pengalaman serupa.

dr. Tirta pun meminta agar kejadian ini segera ditindak lanjuti pihak bandara. Pasalnya, fenomena ini sangat meresahkan masyatakat.

“Oknum yang mengeluarkan harus diselidiki! Jangan alasan human error,” kata dr. Tirta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini