Video Gus Miftah Tuntun Natasha Wilona Ucap Dua Kalimat Syahadat, Hoaks atau Fakta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gus Miftah disebut sebagai sosok yang menuntun Natasha Wilona menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Benarkah?

Sebelumnya, beredar video Gus Miftah tengah menuntun Natasha Wilona mengucapkan dua kalimat syahadat. Tapi, kabar itu dibantah langsung Gus Miftah. Dia menyebut tak pernah bertemu dengan Wilona, apalagi menuntunnya menjadi mualaf.

“Itu hoaks. Saya nggak tahu (video) itu siapa yang mengedit. Saya saja belum pernah bertemu dengan dia (Natasha Wilona). Karena mungkin ada tren banyak selebritis yang masuk islam melalui saya kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona, dari kemarin saya sengaja nggak mau komentar tapi kok beritanya ada dimana-mana, di YouTube, di TikTok, Instagram,” ujarnya.

Gus Miftah tak ingin kabar tersebut menjadi sebuah fitnah. Tapi, dia belum berkomunikasi dengan Wilona untuk meluruskan berita yang sudah menjadi bola api liar.

“Saya tidak mau berita tersebut menjadi fitnah. Karena saya memang tidak pernah menuntun Natasha Wilona bersyahadat. Itu fitnah. Yang jelas, saya sampai hari ini belum mengajak. Belum ada komunikasi, niatan ada untuk meluruskan, tapi belum,” katanya.

Gus Miftah merasa terganggu dengan adanya anggapan setiap non-muslim yang bertemu dengannya pasti ingin menjadi mualaf. Dia menegaskan, memeluk suatu agamat tidak boleh dipaksakan.

“Bahaya kalau begitu. Jangan memaksa orang beragama. Karena pada dasarnya, beragama itu tak ada paksaan,” ungkapnya.

Sebelumnya Wilona sudah mengklarifikasi soal video yang beredar tersebut. Mantan pacar Verrell Bramasta itu menyebut video tersebut hasil editan.

“Video itu editan. Biasalah kabar hoaks kayak gitu pasti ada saja. Namanya fans mungkin ya atau ada content creator yang kehabisan bahan jadi bikin konten kayak gitu,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini