Usai Matkul Taylor Swift dan BTS, Kini Ada Matkul Harry Styles di Texas State University

Baca Juga

MATA INDONESIA, TEXAS – Popularitas musik semakin digandrungi oleh berbagai kalangan. Tak hanya untuk dinikmati, tetapi sebagian orang juga ingin meneliti lebih jauh perkembangan musik zaman sekarang dari berbagai negara.

Termasuk musik-musik pop, seperti dari AS ada Taylor Swift dan K-Pop dari BTS. Kedua musisi ini dijadikan mata kuliah di sebuah universitas yang berbeda di AS untuk diteliti lebih jauh.

Kali ini, musisi asal Inggris dan seorang mantan grup One Direction Harry Styles akan dibuatkan mata kuliah khususnya di Texas State University.

Melansir dari EW, mata kuliah (matkul) ini diberi nama ‘Harry Styles and the Cult of Celebrity: Identity, the Internet and European Pop Culture’. Matkul ini akan mengeksplorasi musik Harry Styles dan budaya populer Eropa.

Untuk memahami perkembangan budaya dan politik selebriti modern yang terkait dengan pertanyaan gender dan seksualitas, ras, kelas, bangsa. Serta globalisme, media, mode, budaya penggemar, dan konsumerisme.

Nantinya matkul ini juga akan membahas soal album solo Harry dan saat dia masih bergabung dengan One Direction. Ditambah dengan keterlibatannya pada film-film yang meliputi Dunkirk, Eternals, Don’t Worry Darling, dan My Policeman yang akan datang.

“Dengan mempelajari seni, aktivisme, konsumerisme, dan fandom seputar Harry Styles, kupikir kita akan dapat memahami beberapa masalah kontemporer yang sangat relevan. Kupikir sangat penting bagi kaum muda untuk melihat apa yang penting bagi mereka tercermin dalam karya kurikulum mereka,” kata dosen Texas State University, Valencia, melalui wawancara NBC New York.

Kelas untuk matkul ini ditawarkan melalui Universitas Honours College dan kelasnya dibatasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KSPI NTT Akan Perjuangkan Kenaikan UMP 2025 Sebesar 10 Persen

Minews.id, Kota Kupang - Upah Minimum Provinsi (UMP) di wilayah NTT menjadi salah satu topik yang akan kembali diperjuangkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini