Uniknya Transportasi Para Backpacker

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di setiap perjalanan adalah petualangan. Setiap destinasi wisata yang berdekatan satu sama lain, membuat liburan Kamu jadi sangat mudah. Transportasi yang digunakan sangat punya peran penting di setiap perjalanan.

Dengan berbagai moda transportasi yang Kamu sukai, mulai dari menyewa mobil ataupun menggunakan kendaraan umum. Para backpacker biasanya menyukai transportasi umum. Selain tarif nya murah, juga sensasi menikmati perjalanan.

Bila sudah memilih menggunakan kendaraan umum, Anda juga harus memastikan trayek atau perjalanan yang di tempuh. Ga usah ragu ketika ingin bertanya, karena hal tersebut hanya akan membuat susah.

Selain itu, Kamu perlu juga mencatat trayek untuk memastikan rute berangkat dan pulang. Meski sekarang google maps bisa dia andalkan, namun berkomunikasi dengan orang lain penting ketika naik angkutan umum.

Tarif yang begitu murah ini harus Kamu perhatikan ketika bepergian dengan kendaraan umum. Biasanya, ada harga yang sudah ditetapkan jauh dekatnya tujuan angkutan umum tersebut.

Namun ada juga yang belum menetapkan harga, yakni becak di Solo dan Yogyakarta. Disini Kamu masih bisa menawar dengan harga yang relatif murah.

Saat bepergian pun harus membawa uang receh lho! Mengapa? Pasalnya, di kendaraan umum banyak sekali pengamen. Sehingga terhindar dari sedikit kejahatan kecil.

Selain itu, membawa uang receh juga memudahkan untuk membayar tanpa menunggu kembalian. Terkadang supir sulit memberikan uang kembalian bila nominal terlalu besar.

Jika berwisata menggunakan kendaraan umum, usahakan untuk tidak mengantuk. Hal ini yang sering terjadi oleh kebanyakan orang. Sehingga kelewat tempat yang ingin di tuju.

Maka dari itu, stamina pun harus seimbang saat bepergian dengan kendaraan umum. Kecuali jika saat ada teman yang ikut saat bepergian.

Reporter: Muhammad Rizky Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini