Tom Morello Tulis Surat Minta Evakuasi Wanita dari Afghanistan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Gitaris ‘Rage Aganins the Machine’, Tom Morello menulis surat terbuka meminta bantuan mengevakuasi sejumlah wanita di Afghanistan.

Morello menulis surat untuk mendukung temannya Lanny Cordola, yang mengelola sekolah musik untuk anak perempuan di Afghanistan melalui organisasi nirlaba, Miraculous Love Kids.

Enam tahun lalu di Kabul, Cordola meluncurkan Girl With a Guitar, sebuah program yang telah mengajar hampir 200 siswa dan merekam kolaborasi antara lain dengan Morello, Brian Wilson dan Nick Cave.

“[Girl With a Guitar] mengambil anak yatim dari jalanan dan perempuan-perempuan lain yang mengalami trauma signifikan dan menggunakan musik sebagai alat rehabilitasi dan sarana untuk mengatasi masalah, sejarah, dan harapan mereka,” tulis Tom, dikutip dari NME, Selasa 31 Agustus 2021.

“Saya mendapat kehormatan berkolaborasi dengan anak-anak yang luar biasa ini,” katanya.

Tom menambahkan, sekolah mereka telah dihancurkan dan perempuan-perempan itu bersembunyi sejak pengambilalihan kekuasan di Afghanistan oleh Taliban.

“Mereka berada pada risiko yang ekstrim karena mereka diketahui menampilkan musik Barat dan dididik seorang guru laki-laki Amerika. Apa pun yang dapat Anda lakukan untuk membantu menyelamatkan hidup mereka akan sangat dihargai,” ungkapnya.

Cordola, yang saat ini berada di Pakistan, mengatakan dia sedang berusaha mengeluarkan 12 perempuan, keluarga, dan sopirnya dari Afghanistan.

“Kami mencoba menyelidiki apakah membawa mereka ke perbatasan Pakistan adalah suatu kemungkinan. Kami telah berbicara dengan banyak orang yang berbeda, organisasi penyelamat. Kita perlu mengeluarkan mereka dari Afghanistan untuk memulai kehidupan baru di suatu tempat,” ujar Cordola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini