TikTok Kini Perpanjang Durasi Videonya Jadi 10 Menit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – TikTok baru-baru ini meningkatkan durasi maksimum video yang dapat diunggah oleh penggunanya. Platform ini mengumumkan perpanjangan durasinya dengan menambahkan maksimal jadi 10 menit.

Melansir dari Variety, kini mereka memperpanjang durasinya jadi tiga kali lipat dari sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa platform ini akan bergerak untuk membiarkan pembuat konten membuat video dengan durasi lebih panjang.

Sebab, para pesaing seperti YouTube, Facebook, dan Instagram telah secara agresif membangun fitur video pendek.

Sebelumnya TikTok hanya berdurasikan video hanya 60 detik saja. Namun pada Juli 2021, mereka meningkatkan durasinya jadi maksimum tiga menit.

Alasannya karena mereka ingin memberikan hiburan yang dibuat secara otomatis dengan durasi kurang dari satu menit. Akan tetapi, tampaknya mereka ingin memanfaatkan video berdurasi lebih panjang ini agar pengguna tetap berada di aplikasi ini untuk jangka waktu yang lebih lama.

“Hari inii kami bersemangat untuk mulai meluncurkan kemampuan untuk mengupload video berdurasi hingga 10 menit. Kami harap akan membuka lebih banyak kemungkinan kreatif bagi pembuat konten kami di seluruh dunia,” kata perwakilan TikTok dalam pernyataan resminya.

Hal ini juga diumumkan langsung oleh aplikasi TikTok melalui notifikasi tiap penggunanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini