Tetap Seru! Begini Tips Liburan Asyik di Musim Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhir pekan hampir tiba. Sudah punya rencana untuk liburan di weekend ini?

Sayangnya, curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi dan bikin rasa malas datang. Padahal, kamu sudah punya rencana liburan dengan teman-teman dan orang terkasih.

Jangan sedih, liburan kamu tetap bisa berjalan meski tengah musim hujan kok. Biar liburan kamu tetap seru, yuk simak tips liburan di bawah ini saat cuaca lagi hujan terus.

1. Bawa Payung dan Jas Hujan

Tips traveling saat musim hujan yang pertama pastinya adalah menyiapkan payung dan jas hujan. Dua benda pelindung tubuh dari hujan ini harus banget masuk ke dalam daftar barang yang harus kamu masukkan ke dalam koper kamu saat packing.

Payung dan jas hujan yang kamu bawa berguna untuk mengantisipasi datangnya hujan saat kamu sedang jalan-jalan. Pasti bakal  bete banget kalau lagi travelling, kamu malah basah kuyup.

2. Siapkan Baju Hangat

Benda selanjutnya yang perlu kamu bawa ialah baju hangat. Selain menghindari basah, tentu kamu gak mau kan sampai kedinginan dan masuk angin pas lagi jalan-jalan? Nah, memakai baju hangat berbahan tebal bisa menjaga kulitmu dari hawa dingin yang menusuk saat hujan.

Maka, siapkan sweater, hoodie dan jaketmu ketika hendak pergi berlibur ya! Apalagi, destinasi yang kamu tuju juga memiliki udara dingin.

3. Pakai Tas yang Tahan Air

Salah satu cara untuk mencegah barang-barang kamu basah saat travelling di musim hujan ialah menggunakan tas yang tahan air. Tas yang tahan air akan melindungi kamu dari kemungkinan barang bawaanmu basah karena hujan.

Tentunya, hal ini penting banget karena pastinya kamu punya gadget atau barang lainnya yang bisa hang bahkan rusak kalau terkena air.

4. Bawa Obat-obatan

Cuaca yang dingin saat liburan di musim hujan, gak menutup kemungkinan membuatmu jatuh sakit. Mulai dari pusing, masuk angin, hingga demam.

Biar acaramu gak terganggu dengan kondisi tubuh yang gak fit, jangan lupa untuk selalu bawa obat-obatan pribadi ya. Sarapan terlebih dahulu sebelum berpergian, biar energimu tetap terjaga.

5. Mencari Alternatif Destinasi Wisata Indoor

Berkunjung ke destinasi wisata di luar ruangan memang menyenangkan. Selain bisa menikmati pemandangan alam, wisata outdoor juga memberikan udara segar yang mungkin jarang kita hirup di perkotaan.

Namun, saat musim hujan seperti ini, ada baiknya kamu mencari alternatif destinasi wisata indoor ya! Sebab, liburan di tempat yang tertutup tentu bisa melindungi dari terkena hujan lebat yang bikin sakit.

Coba untuk mulai research wisata indoor apa yang seru untuk kamu kunjungi dengan keluargamu. Pastikan harganya juga terjangkau ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini