Tangis Yoo Jae Suk Pecah Saat Dengar Cerita Perawat Pasien Corona di Daegu

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Presenter Yoo Jae Suk dibuat berurai air mata oleh seorang perawat pasien corona di Daegu, Korea Selatan. Hal itu terlihat di episode perdana season terbaru acara ‘You Quiz on the Block’.

‘You Quiz on the Block’ adalah variety show tvN yang biasanya menampilkan Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho mengobrol dengan orang biasa di jalanan. Mereka kemudian memberi kuis kepada mereka.

Namun, episode terbaru ini agak berbeda. Merebaknya virus corona di Korea Selatan pun ikut mempengaruhi seluruh aktivitas, termasuk syuting acara ragam tersebut.

Dua host acara tersebut duduk di sebuah ruangan dan melakukan video call dengan seorang perawat dari Seoul bernama Jung Dae Rye yang kini bekerja di Daegu. Daegu sendiri adalah kawasan dengan pasien positif COVID-19 paling banyak di Korea Selatan.

Sang perawat menceritakan bagaimana dirinya dilarang keluarga untuk bertugas di sana. Namun, karena perawat medis adalah garda terdepan untuk para pasien ia pun dengan sepenuh hati pergi ke Daegu demi tugas kemanusiaan.

Kepada Yoo Jae Suk ia bercerita bahwa para petugas medis di Daegu bekerja dalam shift panjang hingga 17 jam per hari untuk merawat pasien. Ada banyak juga rumah sakit yang mengalami kekurangan tempat tidur, tenaga medis, dan suplai barang-barang penting seperti masker dan sarung tangan.

Yoo Jae Suk mengajukan beberapa pertanyaan personal kepada sang perawat. Termasuk kondisi mentalnya di sana dan apakah dia merindukan keluarganya atau tidak.

“Aku khawatir pada kondisi keluargaku kadang-kadang tapi aku tidak stres di sini. Aku berharap para pasien bisa segera sehat dan kita bisa melawan virus ini. Orang-orang dari berbagai negara memberikan bantuan dan mengirimkan barang-barang yang dibutuhkan, dan aku berharap seluruh negeri bisa bersama-sama bertahan di masa sulit ini,” katanya seperti dikutip Soompi, Sabtu 14 Maret 2020.

Berkali-kali sang perawat bilang bahwa dirinya tidak apa-apa dan tidak ada hal yang harus dikhawatirkan dengan kondisi para perawat dan petugas medis. Hal itu justru membuat Yoo Jae Suk merasa bersedih.

“Karena kau menjawab dengan sangat cerita, ini seharusnya bukan hal yang harus ditangisi, tapi karena kau terus bilang tidak apa-apa membuat hatiku tersentuh dan menangis,” tukas Yoo Jae Suk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini