Tak Perlu Khawatir Kini Menurunkan Berat Badan Bisa dengan 3 Bahan Dapur ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di zaman sekarang banyak orang memilih menurunkan berat badan dengan cara instan.

Salah satunya minum obat pelangsing. Dengan tujuan untuk mengubah gaya hidup, pola makan, dan rajin berolahraga, minum obat pelangsing membantu mencapai bobot tubuh ideal.

Akan tetapi, tak sedikit juga obat pelangsing tradisional yang memiliki efek kesehatan yang minimal.  Tiga “obat” pelangsing alami yang ada di dapur ini relatif aman asalkan tidak berlebihan. Berikut adalah tiga obat pelangsing alami yang dapat di komsumsi untuk membantu menurunkan berat badan :

  1. Kayu Manis

Yang pertama yaitu kayu manis. Bahan dapur satu ini  mengandung zat yang menyerupai insulin guna mengolah gula menjadi energi. Oleh karena itu, kayu manis mampu menstabilkan kadar gula darah, termasuk mengurangi nafsu makan dan rasa lapar.

Selain itu, perlu diketahui, mengkonsumsi berbagai rempah ini tidak mampu menurunkan berat badan secara instan. Terlebih jika tidak diiringi dengan hal-hal yang menunjang tujuan mendapatkan berat badan ideal. Kunci utama mendapatkan berat badan ideal tetap dengan menerapkan pola hidup sehat, di antaranya makan buah dan sayur, cukup istirahat, dan rajin olahraga.

  1. Jahe

Selanjutnya adalah jahe yang baik untuk kesehatan tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Sebuah riset yang diikuti oleh 14 partisipan membuktikan bahwa suplemen yang mengandung jahe dapat menurunkan berat badan dan lemak di perut secara signifikan.

  1. Kunyit

Yang terakhir adalah kunyit yang memiliki manfaat untuk kesehatan berasal dari senyawa curcumin di dalamnya. Sebuah penelitian yang melibatkan 44 partisipan dengan obesitas menunjukkan mengkonsumsi curcumin sebanyak dua kali sehari selama sebulan, mampu membantu mengurangi lemak di perut sebanyak 5 persen.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur pola makan yang sehat seperti banyak mengkomsumsi sayur – mayur, buah – buahan dan rajin berolahraga yang teratur serta pola tidur yang cukup.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini