Tak Mendengar Balasan Cinta? Berikut Cara Menghadapinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada hal yang lebih menyakitkan daripada cinta bertepuk sebelah tangan. Dan ketika Anda tidak mendengar balasan ‘Aku mencintamu’ dari sosok yang Anda cintai bisa sangat memilukan.

Tak peduli laki-laki atau perempuan, kedua makhluk Tuhan ini memiliki hak untuk mengungkapkan perasaan cinta. Kemudian saat Anda mengumpulkan keberanian untuk mengucapkan kata-kata ajaib ini, ‘Aku mencintaimu,’ ekspektasi akan romansa membuat Anda penuh dengan kebahagiaan.

Namun, jika tidak berjalan sesuai rencana, itu bisa sangat menyakitkan. Tapi ingat, ini bukan akhir dunia. Melansir Times of India, berikut beberapa ampuh untuk menghadapi situasi seperti itu secara dewasa dan logis.

Kembali ke jadwal normal Anda

Hal-hal mungkin tampak sangat sulit pada awalnya, tetapi kembali ke rutinitas normal akan membantu Anda tetap fokus pada hal-hal lain. Begitu Anda mulai mengikuti jadwal harian Anda, pikiran Anda akan dialihkan dan akibatnya, perlahan Anda akan berhenti memikirkannya.

Pahami mengapa Anda perlu mendengar ‘Aku mencintaimu’

Validasi adalah sesuatu yang dapat Anda terima dengan mendengar ‘I love you’ atau ‘Aku mencintaimu’. Introspeksi diri Anda jika perasaan Anda terhadap orang tersebut tulus karena Anda memiliki perasaan terhadapnya atau karena Anda ingin merasa diakui dan diterima oleh seseorang. Memahami harga diri Anda adalah langkah pertama untuk menerima situasi tersebut.

Penerimaan adalah kunci

Anda mencintai orang ini. Jangan mencoba menghindari kebenaran. Tapi yang bisa Anda lakukan adalah menerima situasi. Ketika Anda menabrak tembok keras yang menghantam Anda dengan kebenaran yang dapat ditemukan, Anda akan dipaksa untuk menerobosnya dan begitu Anda melakukannya, Anda akan merasa terbebaskan.

Lihat dari sudut pandang orang itu

Jangan langsung mengambil kesimpulan. Cobalah pahami sudut pandang orang lain tentang mengapa dia tidak menyimpan perasaan romantis apa pun untuk Anda. Dia mungkin menganggap Anda sebagai teman baik atau mungkin bukan. Tidak logis juga untuk mengabaikan pandangan orang lain.

Cintai diri Anda sepenuhnya

Lihat, semua yang Anda butuhkan. Keyakinan, keyakinan, dan cinta dalam diri Anda akan membantu Anda bangkit dari patah hati seperti itu. Tidak apa-apa untuk mengeluh tentang bagaimana orang itu tidak dapat membalas perasaan Anda. Tetapi Anda perlu bangkit dan memandang cinta sebagai emosi yang luar biasa. Dan mencintai diri sendiri adalah hal terbaik dalam hidup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini