Tak Hanya Cantik, Para Selebriti Dunia ini Sukses dengan Bisnis Kosmetik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak sedikit selebriti dunia terus mencoba menambah harta kekayaan mereka dengan cara menjelajahi berbagai usaha bisnis. Emirates Woman mengungkapkan betapa dunia kecantikan telah sangat diuntungkan dari hal ini.

Industri kecantikan adalah industri yang sangat kompetitif, sehingga tidak mengherankan jika para selebriti menggunakan platform mereka untuk memperluas bisnis kecantikan ke tingkat kesuksesan yang lebih tertinggi.

Bagaimanapun, para penggemar mereka akan merasa sangat senang dengan kesempatan untuk bisa tampil sempurna seperti idola favoritnya. Berikut ini adalah beberapa selebriti dunia yang telah menawarkan pilihan kosmetik dengan kecantikan dan kemewahan yang terjangkau oleh para penggemar.

Rihanna: Fenty Beauty & Fenty Skin

Fenty Beauty dikatakan adalah merek kosmetik selebriti yang dapat mengakhiri semua merek kosmetik yang ada. Setelah diluncurkan pada September 2017, merek kosmetik Rihanna memberikan tujuan baru bagi merek kosmetik dengan dukungan para bintang dan seleb lain. Fenty Beauty menghadirkan warna foundation yang jauh lebih luas daripada merek kosmetik lainnya.

Sementara dunia menunggu musik baru dari Rihanna, pelantun tembang “Diamonds” itu justru memutuskan untuk memperluas bisnis kosmetiknya dengan meluncurkan Fenty Skin yang merupakan lini perawatan kulit inklusif dan mengundang siapa saja untuk dapat bersinar seperti pendirinya.

Fokus Rihanna adalah pada inklusi. Dalam upaya mencerminkan seluruh produk dari mereknya, dia menggunakan orang-orang dari semua jenis tubuh dan warna kulit. Dia juga telah menerima ‘kredit’ karena memakai model transgender dalam kampanyenya. Ini memperlihatkan bahwa produk kosmetiknya benar-benar dapat diakses oleh semua orang.

Jutaan penggemar di seluruh dunia terus menikmati berbagai produk kosmetiknya.

Kylie Jenner: Kylie Cosmetics  & Kylie Skin

Meskipun hampir dua dekade lebih muda, Kylie Jenner mengalahkan kakak perempuannya, Kim Kardashian dalam bisnis kosmetik. Dalam prosesnya, Jenner memantapkan dirinya sebagai salah satu nama terbesar di industri kecantikan. Bahkan, orang-orang yang tidak tertarik pada kecantikan tahu apa itu Kylie Cosmetics dan mungkin dapat mengidentifikasi Lip Kits.

Kylie Cosmetics yang didirikan oleh Kylie Jenner, telah memainkan peran besar dalam kesuksesan finansial Jenner melalui penjualan produknya. Produknya mencakup berbagai warna dan tekstur yang sempurna untuk segala acara.

Para penggemarnya juga menyukai kenyataan bahwa Jenner menjadi model untuk mereknya sendiri dan juga mempromosikannya. Tidak lama setelah Jenner memperluas bisnis kosmetiknya dengan Kylie Skin, ia secara resmi dinyatakan sebagai miliarder pada 2020 oleh Majalah Forbes.

Selena Gomez: Rare Beauty

Rare Beauty merupakan salah satu peluncuran merek kosmetik selebriti yang paling dinanti pada 2020. Peluncuran merek kosmetik ini semakin mengukuhkan kehadiran Selena Gomez yang sebelumnya memang sudah berpengaruh di kancah kecantikan.

Selena Gomez meluncurkan Rare Beauty dengan pendekatan unik yang dia dorong agar dapat dilakukan para penggemar dengan rutinitas kosmetik mereka. Dia membahas mengenai kesehatan mental dan menegaskan bahwa lini kosmetiknya dirancang untuk meningkatkan kecantikan alami setiap orang, bukan menyembunyikan penampilan asli mereka.

“Sepanjang waktu kami membuat Rare Beauty, kami selalu berpikir bahwa ini juga tentang kesehatan mental dan menciptakan tempat yang aman bagi orang-orang untuk terhubung,” katanya.

Keterusterangan itu dikombinasikan dengan sederet produk berkualitas yang membuat riasan terasa menyenangkan, telah membuat koleksi ini menjadi hit besar. Fans menyukai warna dan tekstur di lini produknya sama seperti mereka menganut filosofi merek tersebut.

Lady Gaga: Haus Laboratories

Lady Gaga selalu dikenal karena penampilannya yang eksentrik dan transformasinya yang berani, baik di atas maupun di luar panggung. Tahun 2019, Gaga meluncurkan lini kosmetiknya yang ia beri nama Haus Laboratories, dan itu tampak seperti langkah yang alami dari sang bintang. Perusahaan ini menawarkan produk kosmetik cerah dan cantik.

Haus Laboratories yang sangat dinanti-nantikan oleh Lady Gaga ini, meskipun produk kosmetiknya memfasilitasi penampilan yang sering dilakukan Gaga, dia tidak membuat bisnis ini untuk tujuan membiarkan penggemar menirunya.

“Di Haus Laboratories, kami ingin Anda melihat diri Anda sendiri,” katanya. “Ketika Anda melihat ke cermin, kami ingin Anda berkata: ‘Itulah Anda yang saya cintai. Saya jatuh cinta dengan orang itu.’ Saya tidak ingin orang merasa mereka harus terlihat seperti saya.”

Victoria Beckham: Victoria Beckham Beauty

Sukses menaklukkan dunia musik pop bersama Spice Girls dan fashion, tampaknya belum cukup untuk Victoria Beckham. Istri dari pesepakbola David Beckham itu memperluas jaringan bisnisnya dengan merambah dunia kecantikan.

Berbagai koleksi elegan dapat ditemukan di meja rias Victoria. Dalam waktu kurang dari dua tahun, kosmetik dengan warna yang mewah dan produk perawatan kulit yang canggih secara ilmiah telah menjadi barang klasik modern di kalangan pembeli kosmetik yang mencari kemewahan.

Victoria Beckham dikenal sebagai ‘Posh Spice’ yang sejalan dengan garis kecantikannya yang mewah. Barang-barangnya dipasarkan sebagai barang yang sangat bersih. Untuk membawa kosmetik bersih selangkah lebih maju, Victoria menjual produknya dalam stoples dan tabung yang mewah. Dia menganggap mereknya sebagai pengalaman mewah, dan mengenakan biaya yang sesuai.

Barang-barang yang dijual oleh Victoria Beckham Beauty juga mudah dipasang dan dilepas, dengan menonjolkan elemen ‘bersih’ yang sebenarnya dari merek tersebut.

Reporter: Sheila Permatasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini