Sudah Tahu Gaes? Sekarang Ada ATM untuk Setor dan Tarik Tunai Uang Koin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Recehan uang koin seringkali dipandang sebelah mata ketimbang uang kertas. Padahal, jika dikumpulkan sedikit demi sedikit jumlah ya pun lumayan juga gaes!

Nah, untuk memaksimalkan perputaran uang koin di masyarakat, bank sentral di Malaysia, Bank Negara Malaysia meluncurkan mesin deposit koin. ATM uang koin ini nantinya akan mulai tersedia secara nasional di negeri Jiran.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu, 24 Juni 2020, salah satu bank yang sudah lebih dulu menyediakan ATM setor tunai untuk uang koin adalah Maybank. ATM ini berfungsi membantu para nasabah menarik tunai dan menyetor recehan ke rekening.

Cara menggunakan ATM ini tak rumit. Pertama, pilih bahasa dan taruh koin di kompartemen yang disediakan. Tunggu mesin menghitung jumlah uang koinmu.

Setelah itu, mesin akan mencetak 2 slip nota. Nota pertama adalah tanda terima, dan yang kedua adalah voucher yang hanya valid dalam satu hari.

Kemudian, isi formulir setor rekening dan jumlah koin yang telah dihitung. Datanglah ke bank dan setorkan ini ke petugas bank. Dengan begitu uang koin tadi akan langsung terakumulasi ke rekeningmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini