Spesifikasi dan Keunggulan Vivo V21 yang Perlu Anda Ketahui

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vivo merupakan sebuah perusahaan teknologi yang berasal dari Cina. Perusahaan teknologi yang satu ini terkenal akan produk-produknya meliputi smartphone, perangkat lunak, hingga servis online. Akan tetapi Vivo memang terkenal, khususnya orang Indonesia. Karena HP ini harganya terjangkau, namun memiliki kualitas serta spesifikasi mumpuni.

Sebut saja, salah satunya adalah Vivo V21, merupakan salah satu seri HP Vivo yang terjangkau. Di Indonesia, HP ini harganya mulai dari harga 3 jutaan, yang dapat Anda temukan di Blibli. Lalu, bagaimana spesifikasi lengkapi dari Vivo V21 ini? Berikut penjelasannya hanya untuk Anda.

Spesifikasi Desain

Ponsel pintar yang satu ini pertama kali rilis pada April, 2021. Melihat dari segi tampilan, HP ini memiliki ukuran layar 6.44 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixels. Layarnya AMOLED berkedalaman piksel 409ppi.

HP ini berbalut kerangka tubuh dari plastik, dengan berat total hingga 176 gram. Spesifikasi kerangka meliputi: bagian depan terbuat dari kaca, frame HP dari plastik, begitu pula dengan frame bagian belakang. SIM yang ada pada HP ini merupakan SIM tipe Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Kamera

HP ini terdiri dari beberapa tipe kamera. Meliputi kamera depan dengan spesifikasi 64 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan dengan resolusi 44 MP. Kameranya merupakan jenis triple camera. Mengambil video menggunakan HP ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil beresolusi 4K. Sangat menarik, bukan?

Spesifikasi Memori

Selanjutnya, lanjut ke dapur ruang penyimpanan. HP ini memiliki dua pilihan ruang penyimpanan, yaitu 128GB dan RAM 8GB serta 256 GB dan RAM 8GB. Apabila ruang penyimpanan masih kurang, Anda dapat menambahkan ruang penyimpanan eksternal dengan memori tambahan.

Spesifikasi Baterai

Untuk harga 3 jutaan, HP ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan. Yaitu hingga 4000 mAh tipe Li-Po, dan bahkan terdapat fitur fast charging 33W, yang dapat mengisi baterai hingga 50% lebih dalam kurun waktu 30 menit.

Spesifikasi Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu, HP ini menggunakan chipset Mediatek Dimensity 800U Octa Core, dengan prosesor tipe Octa Core. Dari sistem operasi, HP ini menggunakan sistem operasi Android, 11.

Keunggulan Vivo V21

Setelah membahas setelah sekilas terkait spesifikasi lengkapi dari Vivo V21, kini saatnya Anda untuk mengetahui keunggulan-keunggulan yang dapat Anda temukan pada Vivo V21. Apa saja?

Desain HP yang Ramping dan Indah

Keunggulan yang pertama dapat Anda lihat dari segi tampilan HP. HP ini memiliki desain yang ramping. Tentunya sangat pas di dalam genggaman. Mudah masuk ke dalam kantong, dan tentunya mudah untuk dibawa ke mana-mana.

HP ini memiliki desain yang super tipis, yaitu berkisar 159.7 x 73.9 x 7.3 mm saja. Meskipun begitu, HP ini masih sangat bisa untuk digunakan memenuhi kebutuhan aktivitas harian Anda, dan menjadi salah satu HP tertipis di kelasnya.

Tak hanya desainnya saja yang indah, HP ini juga memiliki tampilan display atau layar yang super apik, dengan menggunakan layar AMOLED yang dapat membuat pengalaman Anda menggunakan HP ini semakin baik, tentunya.

Tak heran, layar AMOLED yang ada pada Vivo V21 ini memiliki spesifikasi Full HD+ dengan kecerahan 1080 x 2400 piksel. Ketika Anda bermain game, tampilan yang Anda nikmati akan sangat indah, dengan warna-warna memukau. Bahkan di bawah sinar matahari sekalipun, Anda masih dapat dengan mudah menikmati penggunaan HP yang satu ini.

Kamera untuk Penuhi Hobi Fotografi

Tahukah Anda bahwa Vivo V21 ini dilengkapi dengan fitur OIS atau Optical Image Stabilization? Fitur ini memungkinkan Anda untuk menangkap gambar yang Ada di sekitar Anda, bahkan dengan foto selfie sekalipun, tidak akan blur karena sudah distabilisasi menggunakan fitur OIS. Tak hanya itu, kamera pada HP ini juga dilengkapi dengan fitur auto focus, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah lagi dalam mengambil gambar sehingga tetap terlihat fokus dan stay still pada tempatnya.

Tak hanya itu, terdapat juga fitur Dual Selfie Spotlight pada bagian kamera depan, yang dapat membuat hasil bidikan foto selfie Anda menjadi lebih cerah, bahkan ketika sedang berada di kondisi redup cahaya sekali pun. Meskipun menghasilkan foto yang cerah, wajah Anda tidak akan terlihat aneh, karena hasilnya akan sangat natural.

Performa HP yang Mumpuni

Vivo V21 ini sudah dilengkapi dengan konektivitas 5G, yang juga telah didukung dengan chipset  Mediatek Dimensity 800U dengan prosesor 7nm Octa-core. Tentunya, ini akan sangat berguna bagi Anda yang suka membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu. Hal ini karena HP ini memiliki performa dengan kecepatan mengagumkan, sehingga akan memberikan pengalaman menggunakan HP secara online menjadi lebih berkesan.

Itulah pembahasan terkait spesifikasi Vivo V21 beserta keunggulan yang dapat Anda nikmati dengan memiliki ponsel pintar yang satu ini. Kini, Anda dapat membeli sebuah unit HP indah ini melalui Blibli, yang menawarkan berbagai macam keuntungan seperti promo, diskon, dan deals menarik lainnya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini