Netflix akan Naikkan Biaya Langganan Bagi Pengguna yang Berbagi Kata Sandi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Netflix baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menindak bagi pengguna yang suka berbagi kata sandi pada orang lain. Tindakan itu berupa kenaikan harga layanannya per bulan.

Melansir dari IGN, Netflix baru menguji ketetapan tersebut di tiga negara, yakni Chili, Kosta Rika, dan Peru. Mereka tengah menguji fitur baru ini untuk menargetkan orang-orang yang suka berbagi kata sandi secara luas dengan orang luar rumah mereka.

Selama periode pengujian tersebut, pengguna akan menerima konfirmasi yang memungkinkan mereka untuk menambahkan penonton yan tak tinggal serumah. Mereka akan didaftarkan dalam paket layanan mereka dengan harga diskon.

Selain itu, Netflix juga mengumumkan fitur baru lainnya yang memungkinkan pelanggannya mentransfer informasi profil. Seperti riwayat penayangan dan rekomendasi yang dipersonalisasi ke akun baru atau sub-akun Extra Member.

Direktur inovasi produk Netflix, Chengyi Long, mengungkapkan bahwa fitur ini untuk memudahkan orang yang tinggal bersama agar berbagi akun mereka. Dengan fitur seperti profil terpisah dan beberapa aliran dalam paket Standar dan Premium.

Banyak reaksi negatif dari para penggunanya karena merasa kekurangan konten yang menarik dan tak sebanding dengan kenaikan harganya.

Sementara itu, ketentuan ini bukanlah pertama kali bagi Netflix. Sebelumnya, Netflix juga memperkenalkan sistem verifikasi baru di beberapa negara pada 2021 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini