Sobat Ambyar, Jangan Panik Corona! Ini Tips Sehat dari Didi Kempot

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah virus corona membuat panik semua orang di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan para ilmuan dunia mereka berlomba-lomba mencari untuk penangkal virus mematikan tersebut.

Di Indonesia, obat herbal paling banyak dicari karena dinilai ampuh menankal virus corona. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku minum jahe merah tiga kali dalam satu hari.

Hal itu dikarenakan banyak orang percaya jahe merah bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu mencegah penyakit. Bisa dibilang, jahe merah lebih umum dipakai sebagai bahan jamu atau obat herbal.

Kamu tak perlu terlalu panik atau cemas berlebihan karena sebenarnya virus Corona dapat ditanggulangi dengan beberapa kiat-kiat sederhana. Ingin tahu apa saja? Berikut saran dari Sang Maestro, Didi Kempot.

  1. Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun dan Pakai Hand Sanitizer

Sederhana dan efektif, mencegah virus Corona bisa dilakukan dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. Pastikan jika seluruh bagian tangan harus tercuci bersih, termasuk punggung tangan sela-sela jari, kuku, hingga pergelangan tangan. Sementara jika di luar ruang, dan tak memungkinkan selalu cuci tangan, bisa membawa hand sanitizer.

  1. Pakai Masker saat Berada di Tempat Publik

Tindakan preventif lain yang bisa dilakukan adalah mengenakan masker. Perlu diketahui jika ada dua jenis masker yang dapat dipakai, yaitu masker bedah dan masker N95.

Masker bedah sendiri mudah ditemukan dan dijual dengan harga terjangkau. Sedangkan masker N95 memang dirancang untuk menyaring partikel-partikel berbahaya di udara. Dua-duanya cukup handal dalam mengurangi risiko penyebaran infeksi virus.

  1. Paling Penting, Jangan Lupa Jaga Daya Tahan Tubuh

Kunci yang paling penting untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah dengan selalu menjaga daya tahan tubuh. Terapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi seperti buah, sayur, telur, ikan, dan daging.

Biar pertahanan dari daya tahan tubuh makin sempurna, tak ada salahnya juga untuk mengonsumsi herbal bermanfaat seperti bejo jahe merah. Dengan komposisi perpaduan khasiat jahe merah dan madu, bejo jahe merah sangat ampuh untuk diandalkan dalam membantu mempertahankan daya tahan tubuh sebagai kunci penting mencegah Corona.

“Wah mantap iki. Jahe merah di BEJO, bantu jaga daya tahan tubuh. Masuk angin dan virus ambyar sak naliko!” Seru Didi Kempot dengan semangat dalam sebuah video testimoni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini