So Sad! Ini Alasan Film Yuni Batal Masuk Nominasi di Oscar 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar tak sedap datang dari industri film tanah air. Film fenomenal, Yuni batal masuk dalam nominasi ajang penghargaan dunia, Oscar 2022.

Hal tersebut diinfokan oleh pihak The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Academy Awards ke-94 merilis daftar pendek yang menjadi cikal bakal nominasi. Dalam pembeharuan tersebut, film Yuni tak masuk dalam daftar.

Pihak AMPAS mengatakan ada 15 film yang berhasil memenuhi persyaratan minimal penonton untuk film-film yang diajukan oleh setiap negara, namu “Yuni” gagal mendapat cukup suara untuk maju sebagai kandidat nominasi.

Perwakilan dari Asia yang masuk dalam nominasi kategori International Feature Film, adalah “Drive My Car” dari Jepang dan “Lunana: A Yak in the Classroom” dari Bhutan. Kedua film ini nantinya akan bertarung dengan beberapa film lainnya pada 27 Maret 2022 di Dolby Theatre.

Sebelumnya, film Yuni bikin heboh netizen karena sukses memboyong penghargaan di salah satu festival film internasional. Tak hanya itu, film garapan Kamila Andini ini juga disebut masuk nominasi Oscar 2022 dalam nominasi, International Feature Film.

Sementara itu, gagalnya film Yuni masuk penghargaan Oscar menambah panjang rentetan film tanah air yang bernasib serupa. Sebelumnya, film garapan Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam juga gagal masuk nominasi Oscar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini