Sisi Humoris Pasangan Ternyata Penting Biar Hidup Bahagia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang tentu memiliki standar dan kriteria masing-masing dalam menentukan pasangan masa depan. Dengan menggunakan fasilitas internet, media sosial, situs web, dan beberapa orang di sekitar, kita semua belajar seperti apa pasangan yang ideal.

Meskipun kualitas seperti kejujuran, kepekaan, ketenangan, dll, adalah yang harus dimiliki, sederet hal tersebut bukanlah satu-satunya yang membentuk kepribadian pasangan yang sempurna.

Melansir Times of India, ada beberapa hal yang sebenarnya dibutuhkan dalam diri pasangan, tapi sering dianggap remeh, di antaranya:

Rasa mengalah

Pasangan suami istri seharusnya menjadi mitra, bukan pesaing. Namun, dalam banyak kasus, mereka cenderung bersaing satu sama lain. Mereka ingin selalu menang, apa pun situasinya dan membuktikan bahwa orang lain salah. Mereka seharusnya bersaing dengan dunia. Untuk itu, rasa mengalah adalah hal yang dibutuhkan dalam diri pasangan.

Pembelajar yang cepat

Salah satu kualitas yang paling diremehkan dalam diri pasangan adalah seseorang yang mampu belajar dan beradaptasi dengan cepat. Misalnya, menyadari bahwa Anda membutuhkan waktu sendiri saat pulang kerja dan memberi Anda ruang. Dan tentu saja, Anda harus memperhatikan kebutuhan dan preferensi pasangan Anda dengan serius juga.

Memiliki keberanian untuk menjadi rentan

Menjadi rentan itu menakutkan, bahkan ketika Anda berada dalam hubungan yang berkomitmen. Inti dari hubungan yang benar-benar memuaskan adalah kemampuan untuk terbuka dan rentan dengan diri sendiri dan pasangan. Orang belajar untuk percaya satu sama lain ketika mereka cukup berani untuk berbagi kerentanan dengan pasangan.

Bersedia berkomunikasi

Carilah pasangan yang memahami pentingnya makna komunikasi. Sulit untuk bersama orang-orang yang menghindar dari komunikasi langsung atau berjuang untuk mengekspresikan emosi jujur ​​mereka. Sementara kita memiliki tantangan dalam hal komunikasi, kemauan untuk mencoba adalah yang paling penting.

Membuatmu tertawa

Tertawa adalah salah satu cara terbaik untuk terhubung dengan seseorang. Maka dari itu, jangan pernah meremehkan sisi humoris seseorang. Sebab ia bisa membuatmu tertawa dan melupakan kesedihanmu.

Berkomitmen untuk pertumbuhan pribadi

Hubungan yang tumbuh membutuhkan pasangan yang mau melihat diri mereka sendiri dengan baik dan melihat bagaimana mereka menjadi diri sendiri dan membuat perubahan jika perlu. Namun, jika satu orang tidak mau beradaptasi dengan pertumbuhan itu, Anda mungkin memiliki masalah.

Bersedia mencari bantuan ketika masalah hubungan muncul

Semua hubungan jangka panjang mengalami pasang surut dan mungkin membua Anda merasa ingin menyerah. Ini sangat alami. Tetapi bagaimana seseorang merespons masa-masa sulit ini akan memberi tahu Anda apakah dialah seseorang yang dapat Anda andalkan melalui suka atau duka atau siapa dan akan menyelamatkan ketika keadaan menjadi sulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini