Setelah 28 Tahun, Pink Floyd Rilis Lagu Baru untuk Dukung Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Nyaris 28 tahun sejak band ini bubar, Pink Floyd memutuskan reuni dan merilis single baru berjudul Hey Hey Rise Up, pada Jumat 8 April 2022.

Personel Pink Floyd sekarang adalah oleh David Gilmour (gitar/vokal), Nick Mason (drum), Guy Pratt (bass) dan Nitin Sawhney (keyboard).

Single Hey Hey Rise Up merupakan yang pertama yang rilis sejak Pink Floyd buar tahun 1994. Menurut pernyataan dari band ini, single baru ini sebagai bentuk dukungan bagi rakyat Ukraina. Semua penghasilan dari penjualan single ini akan disumbangkan untuk bantuan kemanusiaan Ukraina.

Lagu ini menampilkan vokal Andriy Khlyvnyuk dari band Ukraina Boombox. Khlyvnyuk menampilkan lagu protes Ukraina selama perang dan telah dilantunkan ke seluruh dunia selama sebulan terakhir sebagai bentuk protes’ terhadap invasi Rusia .

“Kami, seperti banyak orang, telah merasakan kemarahan dan frustrasi atas tindakan keji dari negara demokratis yang merdeka dan damai ini. Mereka menyerbu dan rakyatnya dibunuh oleh salah satu kekuatan besar dunia,” kata Gimour.

Pink Floyd (Pink Floyd) adalah rock psikedelik Inggris dan band rock progresif legendaris. Berdiri pada tahun 1971, Grup ini terkenal dengan karya-karyanya yang berlebihan, lirik filosofis, sampul album yang indah, dan konser akbar.

Band ini merupakan salah satu band rock sangat berhasil dengan cara menguntungkan. Mereka berdiri pada tahun 1965, serta terakhir kali mereka merekam album merupakan pada tahun 2014.

Mereka awalnya terdiri dari Bob Klose( gitar), Syd Barrett (suara, gitar), Richard Wright (keyboards), Roger Waters(bass dan gitar acoustic) dan Nick Mason( drums). Namun seiring waktu band ini ditinggal pergi para personelnya.  Pada 1968 David Gilmour masuk menggantikan Barret dan sejak itulah Gilmour mendominasi band ini.

Peran Gilmour membuat pendiri band ini Roger Waters muak. Ia kemudia memilih keluar dari band ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini