Home Gaya Hidup Seru-seru! Ini Deretan Drama Korea yang Diangkat dari Webtoon

Seru-seru! Ini Deretan Drama Korea yang Diangkat dari Webtoon

0
207

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Korea kini menjadi sangat populer di seluruh dunia. Karya yang dihasilkan oleh negeri Ginseng ini memang memiliki jalan cerita yang menarik.

Beberapa drama hit diangkat dari cerita webtoon. Bagi Anda yang belum begitu paham dengan webtoon, pada dasarnya itu adalah buku komik online.

Beberapa drama paling terkenal didasarkan pada webtoons termasuk “Princess Hours”, “Full House”, “Itaewon Class”, dan yang lebih baru “The Uncanny Counter” dan “True Beauty”.

Selain deretan drama tersebut, berikut drama Korea yang ceritanya diangkat dari webtoon dan wajib banget kamu kepoin:

Taxi Driver

“Taxi Driver” dibintangi oleh Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki, seorang sopir taksi yang tugasnya membantu orang-orang yang tertindas untuk membalas dendam. Serial ini didasarkan pada webtoon yang ditulis oleh Carlos dan diilustrasikan oleh Lee Jae Jin.

Serial ini dikemas dengan adegan aksi dan perkelahian, membuatnya cukup menarik untuk ditonton. Webtoon ini juga memiliki nuansa gelap yang menghibur.

Navillera

“Navillera” adalah drama penyembuhan yang dibintangi oleh Song Kang, Park In Hwan, dan Na Moon Hee. Drama ini bercerita tentang seorang pensiunan tukang pos berusia 70 tahun bernama Shim Deok Chul (Park In Hwan) yang selalu mendambakan menjadi balerino. Dia bertemu Lee Chae Rok (Song Kang), seorang balerino bercita-cita tinggi yang mengalami banyak kesulitan dalam hidup.

Webtoon ini juga berjudul “Navillera” dan ditulis oleh Hun dan diilustrasikan oleh Ji Min. Webtoon dirilis pada 2017 dan diambil dengan cukup cepat untuk dijadikan drama. Drama ini secara resmi ditayangkan di Netflix pada 22 Maret 2021 dan telah menerima tanggapan positif!

Her Private Life

“Her Private Life” adalah serial populer yang dibintangi oleh Kim Jae Wook dan Park Min Young. Dan walaupun terbilang cukup sukses, banyak orang yang terkejut mengetahui bahwa itu didasarkan pada novel yang ditulis oleh Kim Sung Yeon pada tahun 2017. Sebagai hasil dari kesuksesan novel tersebut, kemudian diadaptasi menjadi webtoon pada tahun 2019 (ditulis oleh Jun Hye Jin dan diilustrasikan oleh Kim Jin Hee).

Dengan kesuksesan gabungan novel dan webtoon, tidak mengherankan jika ini diadaptasi menjadi K-drama!

Extraordinary You

K-drama “Extraordinary You” adalah tentang dunia dalam buku komik di mana karakter pendukung bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) menerobos dinding keempat. Dia mulai menyadari tempatnya di buku komik dan sangat ingin mengubah nasibnya.

Drama ini didasarkan pada webtoon yang ditulis oleh Moo Ryoo dan awalnya berjudul “July Found by Chance” (judul literal). “July Found by Chance” pertama kali diterbitkan pada Januari 2018, dan dramanya ditayangkan pada 2 Oktober 2019.

Dinner Mate

Drama penyembuhan “Dinner Mate” dibintangi Song Seung Heon sebagai psikiater dan Seo Ji Hye yang bekerja untuk sebuah perusahaan media. Keduanya bertemu secara kebetulan dan memutuskan untuk makan malam bersama secara rutin, mendiskusikan apa pun yang terjadi dalam hidup mereka.

Serial ini didasarkan pada webtoon yang ditulis oleh Park Shi In yang berjudul “Would You Like To Have Dinner Together?” Webtoon dirilis pada 2013 dan drama ditayangkan pada 25 Mei 2020. Itu adalah konsep yang sederhana namun menyegarkan yang memenangkan hati pembaca.

Mystic Pop-Up Bar

“Mystic Pop-Up Bar” dibintangi Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, dan Choi Won Young sebagai tiga orang yang berusaha menyembuhkan segala jenis beban dalam kehidupan orang lain, termasuk membalas dendam atas nama mereka. Drama ini didasarkan pada webtoon yang ditulis oleh Bae Hye Soo yang diterbitkan pada 1 Juni 2016. Serial ini berisi berbagai macam elemen termasuk aksi, cinta, balas dendam, dan fantasi.

Clean With Passion For Now

“Clean With Passion For Now” dibintangi oleh Kim Yoo Jung sebagai Gil Oh Sol, seorang gadis yang tidak terlalu peduli dengan kebersihan, dan Yoon Kyun Sang, seorang CEO kaya yang menderita mysophobia. Keduanya bentrok dalam kepribadian, tetapi mampu saling bergantung yang membuat mereka jatuh cinta.

Serial ini didasarkan pada webtoon yang ditulis oleh Aengo. Drama dan webtoon sama-sama menyenangkan karena merupakan sepotong kisah hidup dengan banyak elemen komedi serta romansa. Mereka melakukan pekerjaan yang bagus dengan casting dua pemeran utama dan merangkum nuansa karakter di webtoon.

The Item

MBC “The Item” didasarkan pada webtoon asli yang ditulis oleh Min Hyung dan Kim Joon Seok. Webtoon sukses berkat genre fantasi dan thrillernya. Bab pertama webtoon pertama kali diterbitkan pada Maret 2017 dan drama dirilis pada 11 Februari 2019. Dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Jin Se Yoon.

Ceritanya tentang seorang jaksa penembak jitu bernama Kang Gon (Joo Ji Hoon) yang mempertaruhkan nyawanya untuk mencari tahu kebenaran di balik barang tertentu yang menunjukkan kekuatan super. Penggambaran Joo Ji Hoon tentang Kang Gon yang berkemauan keras, tetapi berhati hangat sangat berkesan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here