Seberapa Penting Seks Dalam Pernikahan? Ini Penjelasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seks adalah gairah, intens dan menyenangkan. Semuanya baik-baik saja tetapi hanya sampai pasangan terhubung secara fisik satu sama lain.

Stres, kecemasan, dan frustrasi dari kehidupan dan jadwal sehari-hari dapat membuat pasangan menjadi terasing secara emosional dan fisik, terutama dalam pernikahan.

Mempertahankan kehidupan seks yang sehat bisa menjadi sangat sulit bagi pasangan yang sudah menikah sehingga penting untuk mengetahui dan mengingat betapa pentingnya seks dalam pernikahan.

Meningkatkan keintiman

Seks meningkatkan keintiman dalam pernikahan. Saat berhubungan seks, hormon perasaan baik yang dikenal sebagai oksitosin dilepaskan ke dalam tubuh yang mendorong emosi positif dan mesra antara kamu dan pasangan.

Seks juga memungkinkan pasangan untuk saling memanjakan satu sama lain tanpa memikirkan dunia lain.

Menghilangkan stres

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres adalah dengan berhubungan seks. Ini benar-benar membuat rileks dan mengurangi ketegangan atau frustrasi apa pun.

Seks dapat meningkatkan sirkulasi darah, suasana hati dan juga meningkatkan produksi dopamin di otak yang membantumu merasa lebih baik.

Mendorong kebersamaan

Seks mendorong pasangan untuk melakukan aktivitas bersama. Ketika pasangan yang sudah menikah sering berhubungan seks, itu membantu mereka untuk memperbarui kehidupan pernikahan mereka.

Pernikahan memiliki banyak pasang surut tetapi itu tergantung pada seberapa bersemangat pasangan untuk berhubungan seks dan mempertahankan dinamika hubungan fisik mereka.

Meningkatkan kepercayaan diri

Seks membuatmu merasa diinginkan oleh pasanganmu. Semakin sering berhubungan seks dengan pasangan, semakin besar kepercayaan diri akan tumbuh. Kamu akan merasa diinginkan, dicintai dan dihargai oleh pasangan dan sebaliknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini