Sarapan Pagi Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Lho, Ini Penjelasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sarapan pagi ternyata tidak hanya memberikan manfaat berupa energi untuk beraktivitas, melainkan juga bisa menurunkan berat badan. Meski hanya dengan mengonsumsi sepotong roti dan telur, namun makanan tersebut bisa memicu berat badan menjadi menyusut.

Terdapat 4 alasan yang menegaskan bahwa sarapan bisa membantu menurunkan berat badan. Pertama, menurut ahli nutrisi Lisa Young, bahwa sarapan bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Akhirnya, berbagai camilan tidak perlu dikonsumsi sebelum memasuk jam makan siang.

“Sarapan dapat membantu menurunkan berat badan karena menciptakan rasa kenyang. Anda tidak perlu makan terlalu banyak ketika sudah sarapan,” kata Lisa dalam Eat This, Not That!

Kedua, nutrisionis Amy Goodson menegaskan bahwa orang yang tidak terbiasa sarapan umumnya akan merasakan lapar pada tengah malam. Akibatnya, mereka makan tengah malam dan menyebabkan kalori menumpuk di tubuh.

“Sarapan karbohidrat, protein, dan serat dapat membantu menormalkan gula darah, sehingga Anda tidak perlu ngidam tengah malam,” kata Amy.

Ketiga, yaitu menurut American Heart Association, dijelaskan bahwa manusia umumnya mengonsumsi 25-30 gram serat dalam setiap hari. Meski demikian, hal tersebut tidak terjadi apalagi melewatkan sarapan.

Adapun makanan yang kaya akan serat dan bisa disajikan adalah oatmeal, roti gandum, buah-buahan bahkan sereal. Selain itu, bisa juga dengan mengonsumsi dua helai roti gandum dan telur.

Mengingat, pemenuhan serat yang tercukupi bisa menjaga agar rasa kenyang bisa bertahan lama serta bisa berkontribusi pada upaya diet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini