Sambut Jumat Agung, Ini 4 Film Tentang Paskah yang Wajib Tonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat hari ini, umat Nasrani tengah merayakan Jumat Agung jelang hari Paskah pada Minggu, 4 April 2021. Momen ini akan dimanfaatkan para umat Kristiani untuk beribadah ke gereja.

Tak hanya itu, perayaan Paskah juga dimanfaatkan umat Kristiani sebagai momen kumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Banyak hal yang dapat dilakukan saat berkumpul bersama dengan keluarga.

Termasuk menyaksikan film spesial Paskah. Biar momen kebersamaanmu dan keluarga makin hangat di Jumat Agung ini, yuk simak sederet film tentang Hari Paskah yang wajib kamu tonton.

1. Son of God (2014)

Film pertama yang harus kamu tonton ialah ‘Son of God’. Film produksi Amerika Serikat ini tayang perdana pada tahun 2014.

‘Son of God’ diangkat dari Alkitab dengan menceritakan tentang suasana Israel sekitar tahun 6 SM. Pada waktu itu, orang Israel atau Yahudi masih dijajah oleh bangsa Romawi.

Dahulu, bangsa Israel terdiri dari 12 suku. Namun, 10 suku hilang karena perang, sehingga tinggal 2 suku, yaitu Yehuda dan Benyamin, kemudian bergabung menjadi satu, Yahudi.

2. The Dog Who Safe Easter (2014)

Selanjutnya ada film keluarga, ‘The Dog Who Safe Easter’. Film ini Menceritakan tentang keluarga Bannister yang akan berlibur selama Pasakah. Sayangnya, anjing mereka bernama Zeus tidak bisa ikut.

Zeus pun dititipkan di penitipan anak anjing. Selama tinggal di sana, muncul seorang penjahat yang berusaha untuk mengacaukan perayaan Paskah.

Meski begitu, Zeus dengan caranya sendiri, berhasil menggagalkan rencana penjahat itu, dan menyelamatkan Hari Paskah keluarga Bannister.

3. Risen (2016)

Kemudian ada film Risen. Film ini mengisahkah tentang kondisi Kerajaan Romawi pada abad 33 M.

Mulanya, seorang pria Romawi diberikan tugas yang akan mengubah hidupnya dan seluruh dunia selamanya. Saat bertugas, ia menemukan sesuatu yang luar biasa, yakni tubuh Tuhan Yesus Kristus.

4. Killing Jesus (2015)

Film Killing Jesus merupakan FTV Amerika serikat yang terinspirasi oleh sebuah buku dengan judul yang sama karya Bill O’Reilly dan Martin Dugard.

Killing Jesus mengisahkan tentang kehidupan Yesus yang menceritakan kembali tentang konflik politik, sosial, dan sejarah selama Kekaisaran Romawi yang pada akhirnya menyebabkan kematiannya. Menariknya di film ini tokoh Yesus diperankan oleh seorang muslim bernama Haaz Sleiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini