Roro Fitria Lepas Masa Lajang, Ini Makna Maharnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Roro Fitria resmi menikah dengan Andri Irawan. Mahar pernikahannya adalah uang tunai sebesar Rp290.122.021. Apa maknanya?

Roro dan Andri melaksanakan akad nikah di Hotel Grand Kemang, Rabu 29 Desember 2021. Akad nikah Roro Fitria dan Andri Irawan berlangsung dengan didominasi nuansa Jawa. Namun ada pula perpaduan adat Betawi yang menyimbolkan daerah asal dari mempelai pengantin pria, Andri Irawan.

Mahar pernikahan Roro adalah uang tunai Rp.290.122.021. Maknya dari mahar tersebut merupakan tanggal, bulan, dan tahun pernikahan.

“Alhamdulillahiroblilalamin kalau bagi Nyai berapapun yang kang mas kasih ke Nyai, Nyai terima dengan hati yang sangat bahagia. Pertalian janji ucapan akad itu jauh lebih mahal dari apapun, jauh lebih berharga tidak ternilai harganya,” kata Roro Fitria.

“Jika kita menyebut suatu nominal itu tidak ada artinya. Cuma ketika kita harus benar untuk menyebut sebagai sarat sah pernikahan akad tadi telah kita dengarkan bersama-sama yakni sesuai dengan tanggal di mana hari ini adalah hari spesial Nyai juga ulang tahun, jadi Rp 290.122.021 dan juga beberapa logam mulia dan juga seperangkat salat, dan juga dua set perhiasan. Alhamdulillah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini