Review Film Elvis: Legenda Raja Rock & Roll dan Sisi Gelap Industri Musik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal bintang Hollywood era 60-an, Elvis Presley? Yup, legenda musik di Amerika ini tentu tak terlupakan meski telah tiada lebih dari 40 tahun lalu.

Para penggemar setia Elvis pun kini sumringah lantaran film yang mengisahkan legenda raja musik rock & roll itu bakal segera tayang pada 24 Juni 2022. Kesuksesan film ini juga tak luput dari para bintangnya, Austin Buttler dan Tom Hanks.

Film ini menceritakan kisah hidup dan perjalanan karier sosok Elvis Aaron Presley sebelum menjadi bintang rock and roll di Amerika. Dikisahkan bahwa pelantun ‘Falling in Love With You’ itu mulai jatuh cinta pada musik setelah melihat seorang kulit hitam memainkan gitar dengan gaya menari yang unik.

Sejak itu, Elvis kecil yang tinggal di Tupelo, Missisipi ini memulai kariernya sebagai penyanyi dengan mengikuti audisi. Kala itu, terlihat Elvis nampak gugup dan suaranya tercekat, hingga akhirnya ia bisa menaklukan panggung bahkan membuat para gadis menjerit melihat goyangan kakinya. Saat itu pula ia disaksikan oleh Kolonel Tom Parker dan merekrutnya untuk kontrak dengan RCA Victor.

Karier-nya pun makin melejit diiringi histeria para fans wanita Elvis yang selalu brutal setiap melihat sang idola di atas panggung. Seolah tak cuma suara, gaya manggung dan tarian Elvis bak menyihir para penggemarnya.

Hal ini rupanya berdampak pada karier Elvis. Parker pun berulang kali meminta pria berpakaian nyentrik itu untuk berhenti melakukan tarian tersebut, karena mencerminkan budaya kulit hitam. Tak mau mendengar, Elvis tetap teguh pendirian hingga ia harus menerima risikonya.

Lewat film ini, penonton juga disuguhkan tentang kepribadian Elvis dan sosoknya yang sayang keluarga. Diceritakan pula tentang keras kepalanya legenda ini hingga gelapnya industri musik Hollywood yang tak segan-segan ‘mengubah’ artisnya demi target pasar.

Penampilan Austin Buttler juga patut dibicarakan. Kekasih Kaia Garber itu mengeksekusi peran Elvis dengan baik, mulai dari cara berpakaian, hingga mengubah aksen bicaranya.

Keseluruhan, film Elvis patut kamu nikmati untuk melihat lika-liku di balik glamornya sang legenda di masa hidup. Juga menggambarkan sisi gelap kelakuan para produser yang gila uang hingga melakukan segala cara untuk mendapat kekayaan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini