Rekomendasi 5 Burger Lokal yang Populer di Tanah Air, Yuk Cobain!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Popularitas burger membuat berbagai kalangan baik tua maupun muda menyukai makanan asal kota Hamburg, Jerman. Jika dulu burger identik dengan makanan asal luar, namun berbeda dengan saat ini. Banyak burger lokal yang mulai bermunculan.

Banyak restoran-restoran lokal Indonesia mengkreasikan sajian burger yang menawan. Padahal sajian aslinya hanya berupa roti bundar yang irisan tengahnya ada patty serta sayur-sayuran.

Merek lokal pun kerap menawarkan rasa yang tak kalah dengan merek internasional. Bahkan merek burger yang populer di Tanah Air siap menyaingi brand burger ternama lainnya.

Salah satunya Traffic Bun yang merupakan hasil kolaborasi antara Nikmat Group dan influencer terkenal, Fadil Jaidi. Keunikan dari brand burger lokal ini ialah mengeluarkan Burger Blackpepper pertama di Indonesia.

Tak heran burger ini menjadi sangat populer di kalangan artis, influencer maupun masyarakat. Bahkan, roti bun dalam burger ini memiliki stampel logo Traffic Bun.

Selain itu burger yang populer di Tanah Air lainnya yaitu:

  1. Lawless Burger

Burger Lawless Jakarta awalnya penggabungan Howling Wolf milik Arian13 dan Sammy dari Seringai. Serta Pistone milik Gofar Hilman dan Ucup. Sayangnya Gofar Hilman keluar dari Lawless akibat kasus yang menimpanya.

Burger ini menyajikan varian dengan porsi besar. Tak heran membuat banyak orang yang penasaran akan rasanya. Hampir setiap saat restoran ini memiliki daftar waiting list yang cukup panjang.

  1. Burger Bangor

Brand ini merupakan salah satu bisnis food and beverages yang fokus dalam makanan burger. Salah satu pendirinya seorang artis dan olahragawan Denny Sumargo. Bahkan di tahun 2021, Burger Bangor memiliki 140 outlet di Indonesia.

Tak heran brand ini selalu membuka kemitraan melalui franchise. Hal ini karena penikmat Burger Bangor yang tidak pernah bosan akan citra rasanya yang lezat.

  1. Burgushi

Nama Wilson Tjandra merupakan pemilik Burgushi. Kepanjangan dari burger dan sushi. Makanan ini terbilang unik karena membagi menu menjadi tiga kategori. Yaitu team burger, team sushi, dan team chicken.

Keunikan tersebut membuat Burgushi dalam waktu sekitar satu tahun sudah mencapai omzet hingga Rp 200 juta/bulan. Bahkan saat ini gerai Burgushi sudah tersebar di berbagai tempat.

  1. Klenger Burger

Bisnis ini didirikan oleh suami istri Gatut Cahyadi & Velly Kristanti yang telah melegenda sejak tahun 2006 di bisnis kuliner food & beverage. Disamping rasanya yang lezat, burger ini menawarkan harga yang relatif murah.

Harganya bervariasi antara Rp20.000 (Chicken Patty NOBAN) – Rp53.500 (Double Beef Patty & Cheese) yang tersedia di 17 outlet mereka. Bahkan burger ini dianggap sebagai salah satu burger lokal tertua di Indonesia.

Reporter: Azzura Tunisya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini