Ramah Lingkungan, Adidas Luncurkan Sepatu Vegan Berbahan Kulit Jamur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Inovasi terus dilakukan oleh merek sepatu terkenal Adidas. Kali ini mereka membuat sepatu kets berbahan material kulit jamur. Peluncuran itu merupakan bagian dari inisiatif keberlanjutan 2021 yang menjadi komitmen produsen pakaian olahraga terbesar di Eropa itu.

Melansir dari Good News Network, Jumat 8 Januari 2021, sneaker ikonis Adidas Stan Smith akan menjadi siluet awal yang dibuat dengan bahan sepenuhnya “vegan”, karena menggunakan material miselium. Miselium merupakan bagian vegetatif dari jamur.

Bahan tersebut untuk pertama kalinya digunakan dalam pembuatan alas kaki. Meski begitu, langkah tersebut bukan pertama kali dilakukan Adidas.

Pada tahun lalu, label tersebut sempat meluncurkan versi ‘vegan’ untuk beberapa sneaker klasik. Respons pasar cukup baik dengan bukti cepat ludes di pasaran.

Khusus untuk sepatu berbahan kulit jamur ini, Adidas bekerja sama dengan perusahaan rintisan biotek Bolt Threads. Perusahaan tersebut juga bermitra dengan beberapa merek global lain, Stella McCartney dan Lululemon, yang juga berupaya membawa visi cegan lebih masif.

“Keberlanjutan merupakan bagian integral dari filosofi bisnis Adidas,” kata CEO Adidas, Kasper Rorsted.

“Kami terus berinvestasi dalam inisiatif keberlanjutan selama pandemi Covid-19, dan kami akan secara signifikan memperluas rangkaian produk berkelanjutan kami pada tahun 2021,”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini