Rahasia Mix and Match Warna Pakaian yang Classy

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang pasti ingin tampil sebaik mungkin dalam penampilannya. Cara dan memadukan warna pakaian menjadi salah satu aspek yang membuat penampilan menarik.

Biasanya warna basic atau netral sangat mudah dikombinasikan dengan warna lain. Kebalikannya, warna yang colorfull atau ngejreng terkadang sulit memadukan dengan warna lain.

Tapi jangan khawatir karena dilansir dari akun YouTube Sorabel ada tips jitu padu padan warna pakaian. Biar tidak penasaran lagi, langsung saja simak rahasia mix and match warna pakaian berikut ini:

1. Basic netral

Warna netral biasanya identik dengan warna hitam, putih, abu-abu, navy, dan cokelat. Untuk kamu yang ingin mix and match, bisa jadiin warna ini sebagai atasan dan bawahan. Misalnya atasannya putih dan bawahannya berwarna cokelat.

Namun, lebih bagus warna basic netral dipilih sebagai salah satu warna pakaian saja. Contohnya kamu bisa pakai bawahan seperti celana atau rok berwarna putih dengan atasan warna apa saja.

2. Monochrome

Biasanya warna monokrom dikenal banyak orang dengan kombinasi hitam, putih, dan abu-abu. Padahal semua warna bisa digunakan dengan teknik monokrom ini.

Perpaduan warna dengan teknik monokrom pada dasarnya menggunakan warna yang sama. Contohnya kamu ingin memakai pakaian berwarna biru, maka kamu bisa memilih warna pakaian yang sama persis dengan warna biru yang kamu pilih.

Cara lainnya yaitu dengan memilih warna biru dengan intensitasnya beda. Misalnya seperti warna biru muda sebagai atasan dan navy sebagai bawahan.

3. Colorwheels

Colorwheels disebut juga dengan roda warna. Biasanya dipakai untuk semua profesi yang sehari-hari memang berhubungan dengan warna. Colorwheels mempunyai 12 warna yang digolongkan lagi menjadi warna primer, sekunder, dan tersier.

Untuk warna primer ada warna merah, kuning, dan biru. Bagi kamu yang ingin coba warna blok bisa memilih padu padan warna ini, misalnya merah dengan biru, atau biru dengan kuning.

Selanjutnya warna sekunder ada oranye, hijau, dan ungu. Sedangkan warna tersier adalah merah oranye, kuning oranye, kuning hijau, biru hijau, biru ungu, dan merah ungu.

Dalam colorwheels terdapat beberapa teknik memadupadan warnanya. Yang pertama, yaitu teknik analog yang menggabungkan 2 warna di colorwheels yang letaknya bersebelahan. Contohnya, kamu bisa padukan blouse warna hijau dengan celana atau bawahan yang berwarna hijau kebiruan.

Teknik yang kedua yaitu teknik komplementer. Teknik ini menggabungkan warna-warna yang letaknya bersebrangan di colorwheels. Contohnya kamu bisa pakai atasan berwarna kuning dengan bawahan berwarna ungu, atau atasan berwarna oranye dengan bawahan berawarna biru.

Teknik selanjutnya yaitu teknik 90° merupakan teknik memilih 2 warna yang membentuk sudut 90°. Contohnya mix and match warna kuning dengan biru kehijauan, atau warna ungu dengan merah oranye.

Teknik yang terakhir ada teknik kombinasi ‘T’ merupakan kombinasi 3 warna dengan membentuk huruf ‘T’. Contohnya kamu bisa pilih warna kuning dengan ungu, juga dengan hijau biru.

Sekarang kamu gak perlu bingung lagi pilih warna kan? Kamu bisa pilih warna basic netral, monochrome, atau pakai teknik warna yang ada di colorwheels. Hidup lebih berwarna dengan mix and match warna pakaian.

Reporter: Ananda Sri Maulida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini