Perhatian, 5 Kebiasaan ini Bisa Membuat Tetap Positif di Tahun 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sifat optimis dan berpikir positif penting dilakukan agar kehidupan menjadi lebih bermakna. Meski rasanya sulit mengubah pribadi yang awalnya suka menunda pekerjaan, namun hal tersebut sudah sepatutnya dilakukan.

Namun ada sejumlah kebiasaan sederhana yang bisa dijadikan resolusi di Tahun Baru agar hidup mengalami peningkatan dan terus positif.

Pertama yaitu dengan menulis ucapan terima kasih kepada seseorang dari masa lalu. Mungkin orang lain pernah meminta orang lain untuk berdamai atau mengucapkan terima kasih. Maka dalam nuansa tahun baru ini momentum yang tepat bagimu untuk melakukannya.

Ucapan terima kasih bisa ditujukan ke guru, teman masa kecil, atau kerabat yang selalu ada untuk mendengarkan. Anda bisa menuliskan kenangan tentang perubahan yang terjadi di dalam hidupmu karena keterlibatan mereka.

Kedua yaitu menjadi sukarelawan. Kegiatan kesukarelawanan ini bisa dilakukan agar hidup lebih bermakna. Caranya bisa dengan membantu badan amal untuk mengumpulkan stok makanan bagi orang yang membutuhkan atau kegiatan lainnya.

Ketiga, yaitu bisa dengan meninggalkan komentar positif di media sosial. Upaya ini bisa segera diterapkan daripada mengusik kehidupan orang lain. Caranya dengan meluangkan waktu selama dua menit setiap harinya untuk melakukan kebiasaan ini.

Keempat yakni menetapkan tujuan harian untuk memosting satu gambar dari sesuatu dalam hidup yang menurut Anda indah. Misalnya dengan memosting daun yang menggulung di trotoar atau pola yang dibuat oleh tetesan air hujan di jendela. Kebiasaan ini akan memberikan dorongan kebahagiaan dan memberikan inspirasi orang lain untuk mencari hal positif.

Terakhir, sebaiknya Anda memberikan senyuman kepada orang lain. Aura positif ini bisa menular ke orang lain. Maka biasakan tersenyum kepada sesame setiap harinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini