Penulis ‘Star Wars’ dan ‘Indiana Jones’ Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Jonathan Rinzler, yang dikenal sebagai penulis buku ‘Star Wars’ dan ‘Indiana Jones‘ meninggal dunia pada 28 Juli di Albion, California, Amerika Serikat.

Jonathan meninggal karena kanker pankreas di usia 58 tahun. Kabar meninggalnya Jonathan diumumkan putrinya, Sarah Rinzler, melalui Twitter.

“Jonathan meninggal pada 28 Juli setelah hampir satu tahun berjuang melawan kanker pankreas,” cuit Sarah, dikutip dari Deadline, Jumat 6 Agustus 2021.

“Terima kasih untuk semua atas dukungan dan cinta Anda,” ungkap Sarah.

Rinzler menulis lebih dari 20 buku, termasuk The Making of Star Wars, The Complete Making of Indiana Jones dan novel grafis The Star Wars. Dia bekerja dengan George Lucas sebagai editor eksekutif di Lucasfilm selama 15 tahun sebelum meninggalkan perusahaan pada 2016.

Selain lebih dari selusin judul Star Wars, termasuk The Making of The Empire Strikes Back, The Sounds of Star Wars dan Star Wars: The Blueprints, Rinzler menulis The Making of Planet of the Apes, The Making of Alien dan, pada tahun 2020, novel pertamanya All Up.

Lahir di Lakewood, New Jersey dan dibesarkan di Manhattan dan Berkeley, Jonathan belajar di Parsons School of Design New York sebelum lulus dari New York University. Dia bergabung dengan Lucasfilm pada tahun 2001 dan menjadi editor eksekutif Lucasbooks.

Pada bulan Juli 2020, istri Rinzler, Genevieve Rinzler mengabarkan bahwa sang suami didiagnosis menderita kanker pankreas stadium IV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini