‘Penthouse 3’ Diamuk Penonton Internasional Gegara Penggambaran Rasis Terhadap Karakter Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Drama SBS ‘Penthouse 3’ menayangkan episode terbaru pada Jumat 11 Juni 2021. Karakter baru bernama Alex memicu kritikan oleh pemirsa internasional.

Drama hits tersebut menggambarkan Alex sebagai pria yang berasal dari Amerika Serikat. Meskipun ini mungkin merupakan upaya untuk menambah plot twist dari drama yang sangat populer ini, banyak pemirsa menganggap penggambaran karakter tersebut ofensif.

Dalam episode yang baru-baru ini ditayangkan, Alex, yang diperankan oleh aktor Park Eun Seok, berjalan ke tempat kejadian dengan rambut gimbal dan berbicara dengan cara yang menyerupai Bahasa Inggris Vernakular Afrika Amerika (AAVE). Tindakan ini dianggap sebagai bentuk perampasan budaya.

Dengan demikian, banyak pemirsa internasional yang terganggu dan menyuarakan pendapat atas tindakan tim produksi. SBS selanjutnya mengumpulkan kritik dari audiens internasional mereka, karena memposting potongan gambar karakter Alex di akun Instagram resmi mereka.

Penggemar serial drama sangat kecewa, karena para pemeran baru-baru ini menentang rasisme dengan partisipasi mereka dalam kampanye ‘Live Together’.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini