Pensiun dari MotoGP, Ini 5 Rekor Valentino Rossi yang Tak Bisa Disamai oleh Rivalnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, menjadi balapan terakhir bagi pembalap Valentino Rossi di MotoGP. Dirinya menduduki posisi 10 dalam Kejuaraan Dunia Balap Motor ini.

Balapan MotoGP Valencia akan menutup sebuah perjalanan karier panjang dari seorang Valentino Rossi, juara dunia sembilan kali.

Begitu banyak kemenangan, podium, dan beragam rekor sudah dipecahkan Valentino Rossi sepanjang kariernya.

Beberapa rekor bahkan mustahil buat para rivalnya untuk menyamai bahkan memecahkannya. Apa saka rekor itu? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1.Valentino Rossi dan Giacomo Agostini jadi dua pembalap yang memenangkan kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor pada era mesin 2-tak dan 4-tak. Seperti diketahui, era mesin 2-tak sudah berakhir di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

2. Valentino Rossi satu-satunya pembalap bisa memenangkan titel juara dunia pada empat kelas berbeda: 125, 250, 500 dan MotoGP. Rekor ini mustahil disamai karena kelas 125, 250, dan 500 sudah tidak ada.

3. Bersama Phil Read, Valentino Rossi membuat sejarah sebagai pembalap yang bisa juara dunia tiga kelas sekaligus: 125, 250, dan 500cc. Marc Marquez punya catatan identik hanya saja ia melakukannya di 125, Moto2, dan MotoGP.

4. Kemenangan Valentino Rossi pada balapan di Afrika Selatan tahun 2004 atau debutnya bersama Yamaha, membuatnya jadi pembalap pertama yang bisa meraih kemenangan pada kelas tertinggi dengan motor berbeda.

5. The Doctor Julukan Valentino Rossi memenangkan balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor dengan tujuh motor berbeda: 125cc Aprilia, 250cc Aprilia, 500cc Honda, 990cc Honda, 990cc Yamaha, 800cc Yamaha dan 1000cc Yamaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini