Nih Daftar Makanan untuk Membentuk Badan Jadi Sixpack

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki bentuk badan yang ideal merupakan impian bagi kaum adam maupun hawa. Hanya saja untuk bisa mendapatkan tubuh yang bugar plus perut kotak-kotak butuh kerja keras dan konsistensi.

Olahraga saja tidak cukup. Kamu perlu mengimbanginya dengan pola makan yang tepat. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan yang disarankan :

Makanan Berbahan Gandum
Makanan seperti oats atau quinoa yang berbahan gandum bisa jadi pilihan untuk mempertahankan dan membuat tubuh ideal. Bahan makanan ini tinggi serat yang berperan besar dalam menurunkan berat badan, pencernaan, serta mengatur gula darah. Pada bahan ini juga terkandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

Buah dan Sayur
Kombinasi yang tepat dari buah dan sayur bisa memberikanmu makanan dengan jumlah nutrisi yang tepat. Makanan ini mengandung antioksidan, serat vitamin, dan mineral yang sangat tinggi. Sejumlah kandungan tersebut mampu mendorong berat badan menyusut dan pembakaran lemak.

Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian
Berbagai jenis kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber yang baik dari lemak sehat, serat, dan protein. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 43 gram almond setiap hari dapat secara efektif mengurangi lemak di perut, sedangkan tepung chia dapat meningkatkan bentuk lingkar pinggang.

Ikan
Ikan yang kaya lemak seperti salmon, makarel, tuna, dan sarden merupakan jenis yang baik untuk dikonsumsi. Adanya kandungan asam lemak omega-3 pada makanan ini dapat membantu meningkatkan pengendalian berat badan. Lemak ikan juga bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung, fungsi otak, dan respons peradangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini