Netflix Tawarkan Ganti Rugi 1 Juta Won Pada Korban Nomor ‘Squid Game’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Masyarakat sedang ramai membicarakan drama garapan Netflix ‘Squid Game’ hingga detik ini. Namun siapa sangka, kesuksesan drama ini membuahkan kerugian pada saat bersamaan.

Ternyata pemilik dari nomor yang tertera pada drama itu ternyata ada pemiliknya di dunia nyata. Tak hanya satu orang yang merasa dirugikan oleh Netflix, namun ada satu orang lainnya juga yang terdampak akibat kesuksesan ‘Squid Game’.

Salah satu yang memiliki nomor yang hampir mirip nomor ‘Gong Yoo’ ini merupakan seorang pengusaha dari Seongju. Korban memperlihatkan riwayat telepon yang diterimanya sejak Jumat minggu lalu pada SBS News.

Ia menerima hampir ribuan nomor yang tak dikenalnya hingga detik ini. Kim Gilyoung selaku korban merasa kelelahan dan kewalahan menanggapi ribuan nomor tersebut.

Tak hanya iseng belaka, bahkan ada yang mengumpat padanya melalui telepon. Selain itu juga ada yang meminta Kim untuk membantu si penelepon agar ikut permainan Squid Game seperti pada drama dengan alasan memiliki hutang milliaran won.

Tak sedikit juga yang percaya bahwa nomor Kim merupakan salah satu staff dari drama ‘Squid Game’ ini. Korban mengaku sudah memiliki nomor tersebut hampir 20 tahun.

“Ini sudah terlanjur terekspos. Ini masalah yang tidak sengaja. Sejujurnya, tak ada solusi lain selain mengganti nomor,” ujar dari rumah produksi yang telah menghubungi Kim.

“Sebenarnya aku sudah memakai nomor ini hampir 20 tahun. Sekarang aku terus-terusan mendapat telepon perintah dan telepon iseng, ditambah dengan pesan teks,” kata Kim pada saat sedang wawancara dengan SBS News.

Rumah produksi menganggap itu merupakan kesalahan yang tak sengaja. Mereka menawarkan ganti rugi pada korban senilai satu juta won.

Masalahnya nomor tersebut merupakan nomor bisnisnya. Jika Kim mengganti nomornya maka perusahaannya akan mengalami kerugian besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini