Nasihat Para Ahli untuk Anda yang Putus Cinta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Putus cinta dapat membuat Anda terguncang dan lemah secara emosional, sebab sosoknya pernah menjadi bagian penting dalam hidup Anda.

Berbagai kenangan indah yang Anda lalui bersamanya, tentu akan menghantui hidup Anda secara emosional. Tak dapat disangkal, sulit untuk melupakan sosok yang telah mengisi relung hati Anda.

Melansir Times of India, berikut sejumlah nasihat ahli tentang cara berhenti berduka dan bersedih pasca-putus cinta.

Pertama-tama, biarkan diri Anda berduka

Terima dan atasi emosi Anda. Jangan menyembunyikannya di dalam hati. Mengatasi kesedihan dan rasa sakit hati Anda adalah langkah pertama untuk penyembuhan.

Jika Anda kesal, menangislah, atau luangkan waktu Anda. Sementara itu, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang Anda cintai yang membuat Anda merasa berharga dan dihargai. Mungkin ada perasaan ditinggalkan atau terluka setelah putus cinta, tapi berjuanglah agar perasaan itu tak bertahan selamanya.

Analisis aspek positifnya

Seperti biasa, memikirkan aspek positif dari putus cinta pasti akan membantu Anda merasa lebih baik, entah untuk kesucian Anda sendiri, atau untuk kemajuan karier. Berfokus pada keuntungan dan sisi positif akan membantu Anda mengurangi rasa kasihan pada diri sendiri.

Hentikan semua komunikasi dengan mantan Anda

Jangan menghubungi mantan ketika Anda sedang berusaha move on. Berkomunikasi dan berbicara dengan mereka melalui telepon, SMS, atau bahkan melihat postingan media sosial mereka dapat membuat Anda merasa sakit hati dan sedih. Jadi, jika Anda sedang dalam proses untuk move on, segera hentikan semua hal tentangnya.

Pertimbangkan untuk berkencan

Kencan santai tidak berarti apa-apa. Alih-alih, hal itu akan mengalihkan perhatian Anda dari siklus kesedihan saat ini yang sedang Anda alami. Anda dapat pergi kencan dan bertemu orang baru dengan harapan bisa bahagia menetap dalam suatu hubungan sekali lagi. Namun, pertimbangkan untuk mengambil langkah ini hanya jika Anda sudah siap secara emosional untuk meninggalkan mantan kekasih Anda dan jatuh cinta lagi.

Mencapai penutupan

Ini adalah langkah terpenting saat memutuskan untuk bangkit dari putus cinta. Sering kali, ketika orang putus, mereka melakukannya dengan cara yang buruk, kebanyakan bertengkar atau berdebat.

Diskusi yang tepat sangat penting untuk memahami apa yang sebenarnya Anda dan pasangan inginkan dari satu sama lain. Akhir yang tepat untuk hubungan sangat diperlukan agar tidak ada penyesalan di hari kemudian.

Hargai diri Anda sendiri

Hargai diri Anda dan rawat kualitas yang membuat Anda menjadi diri sendiri tanpa penyesalan. Jalani hal-hal yang membuat Anda bahagia atau hobi yang selama ini harus tertahan. Anda juga bisa melakukan perjalanan spontan. Lakukan apa pun yang membuat Anda menghargai diri Anda sendiri. Lupakan dia dan temukan cinta baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini