Musim Hujan, 5 Jenis Baju Ini Bikin Kamu Tetap Hangat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki bulan Oktober 2020 ini, DKI Jakarta dan sekitarnya mulai dilanda hujan deras.

Frekuensinya masih belum intens, tapi tak ada salahnya kamu mulai menyiapkan beberapa barang yang penting untuk mengantisipasi musim hujan ini, salah satunya pakaian.

Penting kamu tahu, bahwa pemilihan outfit saat musim hujan bisa memperngaruhi kondisi dan kesehatan tubuh. Kalau tak memilih pakaian yang tepat, bisa-bisa kamu terkena hawa dingin dari musim hujan dan berpotensi terkena flu.

Nah, agar tetap hangat saat musim hujan, yuk simak beberapa jenis pakaian yang bisa kamu gunakan di musim hujan.

1. Pakaian Rajut

Jenis outfit pertama untuk menjaga kehangatan di musim hujan ialah pakaian rajut. Nggak hanya memiliki motif yang oke, pakaian rajut juga nyaman untuk dipakai ketika musim hujan.

Kamu bisa memilih pakaian rajut seperti sweter dan kardigan untuk membuat tubuh lebih hangat dan nyaman. Model dan warnanya pun bisa kamu sesuaian dengan pakaian lain yang dikenakan.

2. Denim

Meski tujuan pemilihan outfit di musim hujan untuk menjaga tubuhmu tetap hangat, kamu tetap bisa stylist dan modis dengan jenis pakaian satu ini, yaitu denim.

Denim adalah salah satu jenis kain yang sering dijadikan bahan dari aneka jeans, jaket, dan kemeja. Bahannya yang tebal bisa menghangatkan tubuh di musim hujan.

Model pakaian ini cukup digandrungi anak muda dan kerap jadi tren. Hanya, pastikan agar pakaian ini nggak terkena air karena cenderung nggak mudah dikeringkan.

3. Hoodie

Hayo, siapa yang memiliki koleksi hoodie tapi malas memakainya karena lagi musim panas? Sekarang waktu yang tepat buat kamu kenakan hoodiemu ya!

Meski bagian luarnya bisa basah jika terkena air hujan, bagian dalam jaket hoodie cukup tebal kok. Hal ini membuat hoodie bisa membuat tubuh tetap hangat saat musim hujan.

Selain berbahan tebal, hoodie dikenal memiliki penutup kepala dibagian atasnya. Pelindung kepala tersebut juga bisa membuat kepala tetap hangat dan nggak mudah basah saat kehujanan.

4. Turtleneck

Jenis pakaian selanjutnya ialah turtleneck. Biasanya, orang enggan memakai jenis baju ini apalagi di musim panas.

Tapi, memasuki musim hujan, turtleneck jadi incaran banyak orang karena model bajunya yang hangat. Seperti namanya, baju ini bisa menghalau rasa dingin hingga ke area leher.

Selain itu, bahan dari pakaian turtleneck juga hangat dan nyaman saat digunakan. Kamu juga bisa tampil modis dengan
menggunakan turtleneck jika kamu mahir memainkan mengombinasikannya dengan beragam jenis luaran seperti blazer, jaket jeans, atau mantel.

5. Parka

Satu lagi jenis pakaian yang bisa menghangatkanmu di musik hujan ialah parka. Gak cuma bikin hangat, parka juga bisa tampilan outfit-mu tetap kece.

Biasanya, beberapa lining parka dilengkapi dengan bulu sintetis untuk menghalau rasa dingin ke tubuh. Biar makin fashionable, padukan dengan denim warna hitam atau biru muda agar lebih modis.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini