Munchen Cuma Butuh 3 Kemenangan untuk Kunci Gelar Juara

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUNCHEN – Raksasa Sepak Bola Jerman, Bayern Munchen cuma butuh tiga kali kemenangan untuk mengunci gelar Liga Jerman untuk musim 2019/2020. Ini akan menjadi gelar yang ke-30 dalam sejarah klub tersebut.

Jadwal pertandingan Bundesliga kini menyisahkan 5 pertandingan saja. Hingga pekan ke-29, Munchen sudah mengemas 67 poin atau unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua klasemen.

Ini berarti Munchen harus menyapu bersih 3 laga terakhir agar tidak terkejar Dortmund. Dengan tambahan 9 poin, maka Munchen akan mengoleksi 76 poin atau unggul satu poin lebih banyak ketimbang poin maksimal Die Borussen.

Meski begitu, 9 poin dari lima laga sisa bukan pekerjaan mudah. Secara beruntun, Die Roten harus berhadapan dengan Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, Borussia Monchengladbach, Werder Bremen, dan Freiburg.

Sebagai informasi, Leverkusen, Eintracht, dan Gladbach merupakan kesebelasan-kesebelasan yang mampu menundukkan Munchen pada putaran pertama musim ini. Apalagi Leverkusen dan Gladbach juga sedang membutuhkan poin untuk mengamankan tempat di zona empat besar guna mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Pun Eintracht juga membutuhkan poin tambahan untuk menghindari kejaran tim zona degradasi. Sedangkan Bremen adalah tim dengan posisi paling buruk yang akan dihadapi Bayern dan akan berupaya sekuat tenaga untuk selamat dari zona

Seandainya Bayern terjegal oleh beberapa lawan pada laga sisa, maka gelar juara bisa ditentukan pada akhir musim dengan syarat Dortmund pun tidak terpeleset.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini