Motivasi Kerja Menurun Pasca Libur Lebaran? Ini Cara Membangkitkannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Motivasi kerja bisa hilang setelah menjalani libur panjang sehingga rasa malas bisa kembali saat mulai kembali bekerja. Hal ini disebabkan tidak lama melakukan pekerjaan karena suasana liburan Lebaran masih melekat dalam pikiran.

Sebenarnya tidak sulit mengembalikan semangat kerja jika mengikuti 5 cara ini. Pertama, yaitu dengan berusaha menemukan motivasi. Caranya dengan kembali mengingat alasan atau latar belakang ketika Anda memerlukan pekerjaan. Selain itu, caranya dengan mengingat hal-hal baik tentang pekerjaan yaitu apabila mengerjakan pekerjaan tepat waktu.

Kedua, yaitu dengan menjaga stamina. Caranya dengan memastikan tubuh dalam kondisi yang sehat saat memulai bekerja. Pola makan teratur dan istirahat yang cukup bisa membantu menjaga stamina tubuh.

Ketiga, yakni dengan menciptakan suasana baru dengan mengatur meja kerja. Hal ini juga bisa dilakukan ketika harus bekerja dari rumah.  Posisi kerja yang nyaman dapat membuat pekerjaan terasa lebih ringan.

Keempat, yaitu penting untuk mengatur kembali lingkaran pertemanan di tempat kerja. Sebaiknya, menghindari orang-orang yang sering mengeluh supaya pekerjaan tidak ikut terpengaruh. Pilihannya bisa dengan memilih rekan kerja yang selalu bersemangat dan pekerja keras.

Terakhir, yaitu dengan membuat target dalam bekerja karena hal ini bisa meningkatkan semangat dan memotivasi diri. Saat memiliki target, maka rasa semangat untuk mencapainya juga akan muncul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini